Sukses


Enrique Tegaskan Barcelona Takkan Anggap Remeh BATE

Bola.com, Borisov - Barcelona diprediksi menang mudah saat bertandang ke markas BATE Borisov di Borisov Arena, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB, dalam matchday ketiga Grup E Liga Champions. Tapi pelatih Barca, Luis Enrique, yakin laga kontra BATE tidak akan berjalan mudah.

Menyandang status sebagai juara bertahan, Los Cules mengawali Liga Champions musim ini dengan hasil positif. Neymar dkk. masih nyaman memuncaki Grup E dengan nilai empat, berkat hasil imbang 1-1 kontra AS Roma serta menang 2-1 atas Bayer Leverkusen.

Menghadapi BATE di Borisov Arena, Blaugrana diyakini akan mendulang tiga angka penuh. Apalagi mereka tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang 5-2 atas Rayo Vallecano di laga lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin.

Bukan hanya itu, Barcelona juga mampu dua kali mengalahkan BATE di Liga Champions musim 2011-2012. Pada pertemuan pertama yang dihelat di markas BATE, Barca menang lima gol tanpa balas. Dan di leg kedua kala bermain di Camp Nou, Los Cules melumat BATE dengan skor 4-0.

Meski begitu, Enrique enggan memandang remeh kekuatan anak asuh Alyaksandr Yermakovich tersebut. Sebab BATE kerap tampil percaya diri saat bermain di kandang sendiri, termasuk ketika membungkam AS Roma dengan skor 3-2 pada 30 September 2015.

"Mengingat standar kompetisi, tidak ada yang difavoritkan dalam laga seperti ini. Setiap tim bisa menghadapi tim lain. BATE telah memenangkan liga Belarusia untuk kesepuluh kalinya secara beruntun, itu menunjukkan mereka dominan di kompetisi domestik," kata Enrique.

"Kami adalah pemuncak grup, tapi BATE yang berada di urutan tiga hanya tertinggal satu poin dari kami. Kami tidak mengantisipasi laga berjalan mudah. Empat tahun lalu Barcelona mengalahkan BATE dua kali, tapi banyak hal telah berubah. Lihat saja ketika BATE tampil mengesankan lawan Roma," tambahnya.

Dari delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Barcelona telah 13 kali kebobolan dan tak sekalipun mencatatkan clean sheet. Namun, Luis Enrique enggan menyalahkan anak asuhnya dan menyebut tim lawan lebih beruntung.

"Kami kebobolan cukup banyak gol belakangan ini, tapi tidak semua yang merupakan hasil dari kesalahan yang buruk. Lawan kami cukup beruntung."

Sumber: UEFA

Baca Juga: 

Prediksi BATE Vs Barcelona: Awas Terpeleset!

Barcelona Punya Enam Wakil untuk Ballon d'Or 2015

Ini Jadwal Laga El Clasico, Real Madrid Vs Barcelona

Video Populer

Foto Populer