Sukses


9 Fakta Menarik Duel CSKA Moscow vs Manchester United

Bola.com, Moskow - Manchester United akan bertandang ke markas CSKA Moscow di Arena Khimki, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB, dalam matchday ketiga Grup B Liga Champions. Kendati dihuni banyak pemain bintang, MU diyakini bakal susah payah meladeni perlawanan CSKA.

The Red Devils dan CSKA sama-sama baru meraih tiga poin. Setelah kalah 1-2 pada laga perdana kontra PSV Eindhoven, 16 September, MU mampu bangkit dan mendulang tiga poin usai membungkam VfL Wolfsburg dengan skor 2-1 di Old Trafford, 1 Oktober 2015.

Sementara itu, CSKA Moscow menyerah 0-1 saat melawat ke markas Wolfsburg di Volkswagen Arena. Namun pada laga kedua, mereka berhasil membungkam PSV Eindhoven dengan skor 3-2.

Bakal bentrok di Arena Khimki, CSKA maupun MU sama-sama berambisi meraih kemenangan. Sebab dengan mendulang tiga poin penuh, kans untuk lolos ke babak 16 besar tetap terbuka.

Secara statistik peluang CSKA menang di duel ini lebih besar ketimbang Setan Merah. Pasalnya, dari tiga laga kandang terakhir dalam ajang Liga Champions, CSKA mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Selain itu, Manchester United juga memiliki torehan kurang memuaskan saat menghadapi klub asal Rusia pada kompetisi Eropa. Dari tujuh pertandingan terakhir, MU hanya meraih satu kemenangan, sekali kalah, dan imbang di lima laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Meski begitu, The Red Devils memiliki kenangan bagus saat bertandang ke markas CSKA Moscow. MU sukses membungkam CSKA dengan skor 1-0 di pertemuan pertama fase grup Liga Champions musim 2009-2010.

Lalu, siapakah yang akan memenangkan laga ini? Layak untuk dinantikan.

Berikut data dan fakta menarik CSKA Moscow vs Manchester United:
1. CSKA dan MU telah dua kali bertemu yakni pada fase grup Liga Champions musim 2009-2010. Setan Merah menang 1-0 di Moskow dan ditahan imbang 3-3 saat bermain di Old Trafford.

2. CSKA tak pernah mencatatkan clean sheet dalam 18 pertandingan terakhir pada ajang Liga Champions. Terakhir kali mereka tak kebobolan adalah saat bermain imbang 0-0 kontra Trabszonspor pada November 2011.

3. Lima laga terakhir CSKA kontra klub asal Inggris telah menghasilkan 23 gol, dengan rata-rata 4,6 gol per laga.

4. Terakhir kali CSKA menghadapi klub Inggris adalah Manchester City. Bermain di markas Man City, CSKA menang 2-1 di fase grup Liga Champions musim lalu.

5. CSKA belum pernah menelan kekalahan dalam tiga laga kandang terakhir pada ajang Liga Champions (1 menang; 2 imbang). Itu adalah pertama kalinya mereka melakukan hal tersebut di Liga Champions.

6. Lima dari tujuh pertandingan MU kontra klub asal Rusia di kompetisi Eropa berakhir dengan hasil imbang. Sedangkan dua pertandingan sisa berkesudahan dengan kemenangan dan menelan kekalahan.

7. Manchester United menelan kekalahan di tiga laga tandang terakhir pada pertandingan Liga Champions, yakni kontra Olympiakos, Bayern Munchen, dan PSV Eindhoven. Mereka tidak pernah kalah empat kali secara beruntun di markas lawan.

8. Anthony Martial belum mencetak gol pada ajang Liga Champions selama 595 menit.

9. Juan Mata terlibat dalam dua gol Manchester United pada laga terakhir Liga Champions kontra VfL Wolfsburg (1 gol dan 1 assist).

Sumber: FourFourTwo

Baca Juga: 

Video Highlights Pertandingan Manchester United Terbaru

Prediksi CSKA Moskwa Vs MU: Akhiri "Alergi" Tandang

MU dan Timnas Belanda Harus Koreksi Penampilan Depay

Van Gaal: Kalahkan City, MU Kandidat Kuat Juara Premier League

 

Video Populer

Foto Populer