Sukses


PM Inggris dan Presiden China Kunjungi Akademi Man City

Bola.com, Manchester - Manchester City kedatangan tamu penting pada Jumat (23/10/2015). Presiden Tiongkok, Xi Jinping, dan Perdana Menteri Inggris, David Cameron, meninjau langsung Akademi Sepak Bola Manchester City di kota Manchester.

Kunjungan Presiden Xi Jinping ke Akademi The Citizens merupakan agenda resmi kenegaraan pada kunjungan kerja ke Inggris dalam empat hari ke depan. Xi Jinping didampingi PM David Cameron.

Setibanya di CFA, keduanya dijamu oleh Chairman, Kaldoon Al Mubarak. Selain itu, juga tampak keduanya didampingi oleh Toni Duggan dan bintang City, Sergio Aguero.

Kedua petinggi negara itu juga menyempatkan diri sejenak untuk menyaksikan latihan City yang dipimpin manajer Manuel Pellegrini. Presiden Xi Jinping juga meresmikan hall of fame di National Football Museum milik mantan pemain City dan timnas Tiongkok, Sun Jihai.

Seperti diketahui, Jihai merupakan pemain Tiongkok pertama yang pernah berkarier di City rentang 2002-2008. Bulan lalu, Jihai ditunjuk sebagai Duta Besar City untuk Tiongkok.

Chairman Khaldoon Al Mubarak mengaku tersanjung dengan kunjungan kedua kepala negara tersebut. Menurut dia, hal tersebut sebagai penegasan hubungan baik antara klubnya dengan Negari Tirai Bambu tersebut.

“Merupakan kehormatan bagi City Football Academy di Manchester masuk dalam agenda kunjungan negara dari Presiden Xi. Kami sangat senang bisa menjamu Presiden Xi dan Perdana Menteri David Cameron," kata Khaldoon seperti dilansir situs resmi klub.

"Ini juga merupakan momen hebat melihat kontribusi Sun Jihai bagi Manchester City dan sepak bola Inggris diakui oleh National Football Museum. Hari ini menjadi penegasan hubungan kuat antara klub dengan Tiongkok serta ambisi kami memperkuat dan mengembangkan hubungan ini," jelas pria asal Uni Emirat Arab tersebut.

Sumber: MCFC.co.uk

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Ayo, Saksikan MU vs Man City bersama Bola.com

Ini Pemain MU dan City yang Absen pada Manchester Derby

Van Gaal: City Favorit di Manchester Derby

Video Populer

Foto Populer