Sukses


Buffon : Juventus Masih dalam Masa Perbaikan

Bola.com, Turin - Juara bertahan Serie A, Juventus mulai merangkak naik. Usai takluk di tangan Napoli (26/9/2015) dengan skor 2-1, La Vecchia Signora sukses menuai tujuh angka dalam tiga laga berikutnya.

Dua kemenangan atas Bologna (3-1) dan Atalanta (2-0), serta diselingi hasil imbang tanpa gol kontra Inter Milan, membuat kepercayaan diri armada Bianconeri semakin tinggi. Di tengah kebangkitan, kapten Gianluigi Buffon mengakui, timnya masih dalam masa perbaikan.

Seperti dirilis Football Italia, Senin (26/10/2015), Buffon mengungkapkan, Juventus masih jauh dari tahapan penampilan sempurna seperti musim lalu. Awal yang buruk, memberi pelajaran tersendiri.

"Tiga angka saat menjamu Atalanta sangat berharga. Kami terus meningkatkan kemampuan kolektif. Sayang, kami masih dalam masa perbaikan pada sistem permainan. Inkonsistensi menjadi penyakit berbahaya, dan kami akan menguji itu pada sebulan mendatang," terang Buffon.

Ucapan kiper timnas Italia tersebut mengacu pada tiga partai ke depan, sebelum bersua AC Milan pada Sabtu (21/11/2015) mendatang. Ada tiga laga, di luar Liga Champions, yang bakal dijadikan barometer kebangkitan Juventus, yakni kontra Sassuolo (28/10/2015), Torino (31/10/2015) dan Empoli (8/11).

Buffon menganggap, jika mereka mampu menyapu bersih tiga partai tersebut, itu berarti situasi tak stabil seperti sekarang, sudah hilang. "Kami tak ingin mengecewakan fans. Tiga partai ke depan menjadi krusial, karena ekspektasi penggemar pasti sangat tinggi," tegas eks kiper Parma ini.

Janji bangkit sudah terlebih dulu telontar dari mulut Pelatih Massimiliano Allegri. Sang allenatore menganggap, kemampuan anak asuhnya masih jauh dari level minimal. Ia optimis, Juventus bakal semakin bagus usai menekuk Atalanta.

Sumber : Football Italia, Tuttosport.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer