Sukses


Inter Milan Lengserkan AS Roma dari Puncak Klasemen

Bola.com, Milan - Inter Milan menang tipis 1-0 atas AS Romapada lanjutan pekan ke-11 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (1/11/20215) dini hari WIB. Gol semata wayang Inter dicetak oleh Gary Medel pada menit ke-31.

Hasil ini membuat Inter memuncaki klasemen Serie A dengan koleksi 24 poin. Sedangkan Roma berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 23 poin.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung seperti data statistik yang dilansir ESPN, Roma berhasil mendominasi jalannya laga dengan meraih 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen milik Inter.

Tidak hanya itu, dalam jumlah menciptakan peluang Giallorossi juga unggul jauh atas Inter. Skuat asuhan Rudi Garcia mampu menciptakan 18 tendangan dengan sembilan mengarah ke gawang. Sementara Inter hanya mampu meraih tujuh tendangan dengan tiga mengarah ke gawang.

AS Roma mendapatkan peluang pertama pada menit ke-15. Berawal dari serangan balik, Lucas Digne mengirimkan umpan selang ke kotak penalti yang langsung disundul oleh Edin Dzeko, sayang bola masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Samir Handanovic.

Pada menit ke-23 Handanovic kembali melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan Gervinho masih bisa ditepis dengan baik oleh Handanovic.

Keasyikan menyerang Roma justru kebobolan pada menit ke-31. Menerima umpan matang Stevan Jovetic, Gary Medel melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang tak bisa ditepis Wojciech Szcscesny.

Memasuki babak kedua, Roma yang tertinggal satu gol terus mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-52, kembali Handanovic berhasil mematahkan sundulan Dzeko usai memanfaatkan tendangan pojok.

Delapan menit berselang, Mohammed Salah berhasil lolos dari pengawasan pemain belakang Inter, namun dia harus menemui kembali kokohnya tembok pertahanan Nerazurri yang dikawal oleh Handanovic.

Bukannya mencetak gol penyama kedudukan, Roma justru kehilangan satu pemainnya setelah Miralem Pjanic mendapatkan kartu kuning kedua karena handsball pada menit ke-73. Hingga laga usai skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Inter.

Susunan pemain:

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D'Ambrosio (23-Andrea Ranocchia 79'), 25-Miranda, 24-Jeison Murillo, 55-Yuto Nagatomo; 13-Fredy Guarin, 17-Gary Medel (7-Geoffrey Kondogbia 51'), 77-Marcelo Brozovic; 22-Adem Ljajic, 10-Stevan Jovetic (8-Rodrigo Palacio 65'), 44-Ivan Perisic

Pelatih: Roberto Mancini

AS Roma: 25-Wojciech Szczesny; 13-Maicon, 44-Kostas Manolas, 2-Anthony Rudiger, 3-Lucas Digne; 24-Alessandro Florenzi (14-Iago Falqué 64), 4-Radja Nainggolan, 15-Miralem Pjanic; 11-Mohamed Salah, 9-Edin Dzeko (21-William Vainqueur 77'), 27-Gervinho (7-Juan Iturbe 84')

Pelatih: Rudi Garcia

Wasit: Nicola Rizzoli

Video Populer

Foto Populer