Sukses


10 Fakta Menarik Jelang Laga Inter vs AS Roma

Bola.com, Milan - Inter Milan dan AS Roma bakal bentrok pada giornata ke-11 Serie A musim ini. Duel ini diyakini berjalan menarik sejak menit awal, karena kedua tim kerap saling mengalahkan.

Roma saat ini masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 23 hasil dari tujuh kemenangan, dua kali imbang, dan hanya kalah di satu pertandingan. Pada laga terakhir, mereka mampu membungkam Udinese dengan skor 3-1 pada 28 Oktober 2015.

Sedangkan Inter berada di peringkat empat klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin, hasil dari enam kemenangan, tiga kali imbang, dan kalah di satu laga. Teranyar, La Beneamata menang 1-0 atas Bologna, 27 Oktober 2015, setelah di empat laga sebelumnya gagal meraih poin penuh.

Akan saling berhadapan di Giuseppe Meazza, Minggu (1/11/2015) dini hari WIB, Roma maupun Inter sama-sama mengincar kemenangan. Apalagi, kedua tim berambisi menguasai puncak klasemen.

Kendati tampil di kandang sendiri, Inter Milan selalu kerepotan saat menjamu Roma. Dari delapan laga terakhir yang berlangsung di Giuseppe Meazza dalam ajang Serie A, Inter meraih dua kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Selain itu, I Giallorossi tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Skuat asuhan Rudi Garcia itu mampu menyapu bersih kemenangan di lima pertandingan terakhir Serie A.

2 dari 2 halaman

2.

Meski begitu, Inter Milan tetap berpeluang meraih kemenangan. Sebab di pertemuan terakhir, skuat Biru-Hitam mampu membungkam Roma dengan skor 2-1.

Berikut ini data dan fakta menarik Inter Milan vs AS Roma:
1. Sebelum menelan kekalahan dari Inter pada April lalu, Roma tidak terkalahkan di tujuh pertandingan Serie A kontra I Nerazzurri (4 menang; 3 imbang).

2. Dari delapan pertemuan terakhir kedua tim yang berlangsung di Giuseppe Meazza dalam ajang Serie A, Inter dan Roma sama-sama meraih dua kemenangan, dan empat laga sisa berakhir dengan hasil imbang.

3. Inter meraih kemenangan 1-0 dalam lima dari 10 laga terakhir pada musim ini. Sejauh ini belum ada tim yang mampu menang dengan skor sama lebih dari tiga laga.

4. Belum ada tim yang berhasil memenangkan Scudetto setelah mencetak 10 gol atau lebih sedikit setelah menjalani 10 pertandingan.

5. Inter gagal mencetak lebih dari satu gol dalam enam dari delapan pertandingan terakhir di Serie A yang berlangsung di Giuseppe Meazza (termasuk dua hasil imbang 0-0l).

6. Sejauh ini, AS Roma telah mencetak 25 gol. Hanya pada musim 1960-1961 mereka lebih produktif setelah menjalani 10 pertandingan (26 gol).

7. Roma memiliki 12 pencetak gol yang berbeda di Serie A sejauh ini - sebuah rekor bersama di atas lima liga top Eropa.

8. Gervinho mencetak gol setiap 125 menit bermain di Serie A musim ini. Itu adalah rasio terbaiknya dalam satu musim sejak 2009-2010.

9. Miralem Pjanic adalah yang pengumpan terbaik di Serie A musim ini dengan lima assist.

10. Mauro Icardi melakoni laga debutnya di Serie A melawan Roma pada September 2012 bersama Sampdoria. Dia juga telah mencetak dua gol pada laga melawan I Giallorossi. Terakhir kali dia membobol gawang Roma adalah ketika Inter menang 2-1 pada 25 April 2015.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer