Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Duel MU vs CSKA Moskow

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi CSKA Moskow dalam laga pekan keempat Grup B Liga Champions, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB. Meski tak dalam performa bagus, MU lebih diunggulkan mendulang tiga poin.

Setelah mengalahkan Everton pada 17 Oktober 2015, MU kesulitan memetik kemenangan. Mereka hanya ditahan imbang 1-1 CSKA Moskow, serta bermain sama kuat 0-0 kontra Manchester City, Middlesbrough, dan Crystal Palace.

The Red Devils pun diyakini bakal tampil habis-habisan demi menyudahi hasil minor tersebut kala menjamu CSKA Moskow di Old Trafford. Kemenangan bukan hanya menyudahi hasil kurang memuaskan, namun juga menjaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Manchester United saat ini berada di peringkat tiga Grup B dengan nilai empat, hasil dari satu kemenangan, sekali imbang, dan satu kali kalah. Mereka hanya kalah selisih gol dari CSKA Moskow yang berada di urutan dua.

Peluang MU menang atas CSKA pada laga ini terbilang besar. Selain bermain di kandang sendiri, MU juga memiliki catatan bagus ketika bersua klub-klub Rusia.

Dari delapan pertemuan terakhir, Manchester United merengkuh satu kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Tak hanya itu, The Red Devils juga meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang dari tiga pertemuan terakhir kontra CSKA Moskow.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Kendati lebih diunggulkan, Manchester United diprediksi bakal kerja keras mengalahkan CSKA. Sebab, tim tamu belum pernah menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

CSKA juga memiliki kenangan bagus saat melawat ke Kota Manchester. Tim berjuluk Krasno-sinie itu berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di Stadion Etihad, dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions musim lalu.

Berikut ini data dan fakta menarik duel Manchester United vs CSKA Moskow:
1. Ini adalah pertemuan keempat antara kedua tim di kompetisi Eropa. Dari tiga laga sebelumnya, MU mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah.

2. Manchester United hanya sekali kalah dari delapan pertemuan terakhir melawan klub Rusia di kompetisi Eropa (6 imbang; 1 menang). Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi ketika takluk 1-2 dari Zenit St Petersburg dalam laga Piala Super Eropa 2008.

3. CSKA meraih kemenangan dalam lawatan terakhir mereka ke Kota Manchester dalam ajang Liga Champions. Kemenangan tersebut didapat ketika membungkam Manchester City dengan skor 2-1 di Stadion Etihad, November 2014.

4. Gelandang CSKA Moskow, Pontus Wernbloom, mencatatkan 10 intersep pada pertemuan terakhir melawan Manchester United, 22 Oktober 2015. Sejauh ini, hal tersebut adalah pencapaian terbaik dibandingkan pemain lain di Liga Champions musim ini.

5. Empat gol terakhir CSKA saat bermain di Kota Manchester semuanya dicetak oleh Seydou Doumbia, dan itu tercipta saat bersua Manchester City.

6. Manchester United tidak terkalahkan di enam laga kandang terakhir dalam ajang Liga Champions (5 menang; 1 imbang).

7. Hanya satu dari tujuh gol terakhir Manchester United kala bermain di Old Trafford dalam ajang Liga Champions tercipta melalui situasi open play.

8. CSKA Moskow mendapatkan tiga penalti di Liga Champions musim ini, namun hanya satu yang berbuah gol. Sevilla adalah tim yang paling sering mendapatkan penalti.

9. CSKA gagal meraih kemenangan di tujuh dari delapan pertandingan terakhir di Liga Champions. Dari delapan laga itu, mereka hanya sekali menang, yakni kontra PSV Eindhoven, 1 Oktober 2015.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer