Sukses


Verratti Enggan Disebut Pengganti Pirlo

Bola.com, Roma - Gelandang tim nasional Italia, Marco Verratti, enggan disebut sebagai pengganti Andrea Pirlo di skuat Gli Azzurri. Menurut Verratti, Pirlo saat ini masih menjadi gelandang terbaik Italia.

Pirlo mengalami cedera adductor saat mengikuti sesi latihan bersama Italia untuk persiapan menghadapi Azerbaijan pada babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H beberapa waktu lalu. Akibatnya, mantan gelandang Juventus tersebut harus absen saat Italia menang 3-1 atas Azerbaijan, Jumat (10/10/2015).

Absennya Pirlo menjadi berkah untuk Verratti. Gelandang asal Paris Saint-Germain tersebut dipasang oleh pelatih timnas Italia, Antonio Conte, di posisi yang ditinggalkan Pirlo saat melawan Azerbaijan.

Pada laga tersebut, Verratti tampil apik setelah sukses mengirimkan assist untuk Eder mencetak gol pada menit ke-11. Berdasarkan penampilan itu, berbagai pihak memberikan pujian kepada Verratti sebagai pengganti Pirlo.

"Tidak ada warisan yang harus dikumpulkan. Pirlo ada di sini dan dia adalah pemain terpenting di tim," kata Verratti kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kami sering mengobrol dan dia selalu membantu saya ketika kami tidak berkomunikasi. Melihat Pirlo bermain di lapangan sudah cukup bagi saya. Ini bukan tentang mengambil sebuah mantel atau kontrol dalam tim," ujar Verratti.

Sumber: Soccerway

Baca Juga:

Direktur Juventus: Andrea Pirlo Harus Pensiun dari Timnas Italia

Kualifikasi Euro 2016, Conte Panggil Pirlo dan Giovinco

Allegri Pastikan Peran Pirlo di Juventus Digantikan Simone Padoin

Video Populer

Foto Populer