Sukses


Prediksi Torino vs Inter Milan: Tiga Poin di Depan Mata

Bola.com, Turin - Inter Milan akan menjajal kekuatan Torino dalam giornata ke-12 Serie A, Minggu (8/11/2015) sore WIB. Berbekal catatan bagus saat bersua Torino, Inter diunggulkan meraih tiga poin.

I Nerazzurri memang lebih dominan atas Il Toro. Dari 22 pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Inter mampu meraih 15 kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya sekali tumbang, termasuk tak pernah kalah dalam 11 lawatan terakhir ke kandang Torino.

Pencapaian tersebut membuat skuat Biru-Hitam bertandang ke Stadio Olimpico, Turin dengan percaya diri. Bagi Inter, mendulang poin penuh di markas Torino merupakan hal wajib demi menjaga asa menjuarai Serie A musim 2015-2016.

Saat ini, Mauro Icardi dkk. masih berada di peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 24 hasil dari 11 laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari Fiorentina yang berada di atasnya.

Namun demikian, pelatih Il Biscione, Roberto Mancini, mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa. Pasalnya, Torino memiliki barisan pemain berkualitas yang mampu merepotkan Inter.

"Tidak mudah menghadapi Torino, mereka adalah tim yang berkualitas dan pelatih Torino, Giampiero Ventura, merupakan sosok yang hebat," kata Mancini di situs resmi Inter Milan.

"Kami harus berjuang untuk setiap bola, tampil agresif dan memastikan tidak memberi mereka terlalu banyak ruang, karena Torino memiliki pemain yang berkualitas," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Statistik Torino

Sementara itu, tim tuan rumah tidak dalam kondisi baik. Torino hanya meraih dua hasil imbang, tiga kekalahan, dan belum pernah meraih poin penuh dalam lima laga terakhir Serie A.

Teranyar, mereka menyerah 1-2 dari Juventus dalam laga bertajuk Derby della Mole, akhir pekan kemarin. Hasil itu, membuat Il Toro kini berada di posisi 11 klasemen sementara liga dengan mendulang 15 poin.

"Kami bermain sangat baik sampai menit ke-85 ketika kami membiarkan Juve bermain. Kami tidak bisa terus membuat kesalahan-kesalahan ini, periode ini akan berlalu dan kami membawa diri kami kembali ke jalur kemenangan," ujar Ventura seperti dilansir Forza Italian Football.

Meski begitu, Torino masih berpeluang meraih hasil positif. Il Toro belum pernah menelan kekalahan saat bermain di kandang sendiri dalam tujuh laga terakhir Serie A.

Selain itu, Torino juga memiliki kenangan bagus saat bersua Il Biscione di musim lalu. Setelah sukses bermain imbang tanpa gol di Stadio Olimpico, mereka mampu mempecundangi Inter di Giuseppe Meazza dengan skor 1-0.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Menghadapi laga ini, Roberto Mancini diprediksi menerapkan formasi 4-3-3. Ivan Perisic, Mauro Icardi, dan Stevan Jovetic menjadi trisula maut di lini depan Inter Milan. Sedangkan Marcelo Brozovic, Gary Medel, dan Felipe Melo berperan sebagai pengatur serangan di sektor tengah.

Sementara itu, pelatih Torino, Giampiero Ventura, mengandalkan dua bomber gaek Fabio Quaqliarella dan Maxi Lopez di sektor serang. Keduanya bakal disokong lima gelandang, yakni Bruno Peres, Daniele Baselli, Giuseppe Vives, Marco Benassi, dan Cristian Molinaro.

Prakiraan Susunan Pemain:
Torino (3-5-2): Daniele Padelli; Vasyl Priyama, Kamil Glik, Emiliano Moretti; Bruno Peres, Daniele Baselli, Giuseppe Vives, Marco Benassi, Cristian Molinaro; Maxi Lopez, Fabio Quaqliarella.

Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Miranda, Jeison Murillo, Yuto Nagatomo; Marcelo Brozovic, Gary Medel, Felipe Melo; Ivan Perisic, Mauro Icardi, Stevan Jovetic.

Lima Pertandingan Terakhir Torino:
03/10/15 Carpi 2 - 1 Torino (Serie A)
18/10/15 Torino 1 - 1 AC Milan (Serie A)
26/10/15 Lazio 3 - 0 Torino (Serie A)
29/10/15 Torino 3 - 3 Genoa (Serie A)
01/11/15 Juventus 2 - 1 Torino (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan:
19/10/15 Inter Milan 0 - 0 Juventus (Serie A)
21/10/15 AC Milan 0 - 1 Inter Milan (Laga Persahabatan)
25/10/15 Palermo 1 - 1 Inter Milan (Serie A)
28/10/15 Bologna 0 - 1 Inter Milan (Serie A)
01/11/15 Inter Milan 1 - 0 AS Roma (Serie A)

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
25/01/15 Inter Milan 0 - 1 Torino (Serie A)
01/09/14 Torino 0 - 0 Inter Milan (Serie A)
09/03/14 Inter Milan 1 - 0 Torino (Serie A)
21/10/13 Torino 3 - 3 Inter Milan (Serie A)
28/01/13 Inter Milan 2 - 2 Torino (Serie A)

Persentase Menang: Torino 45 - 55 Inter Milan

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer