Sukses


Kiper Muda AC Milan Ingin Ikuti Jejak Gianluigi Buffon

Bola.com, Milan - Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, tak menampik jika dirinya adalah fans penjaga gawang nomor satu Juventus, Gianluigi Buffon. Bahkan, kiper berusia 16 tahun itu memiliki impian bisa menyamai prestasi dan mengikuti jejak Buffon.

Donnarumma mampu mencuri perhatian saat tampil membela I Rossoneri melawan Sassuolo, 25 Oktober 2015. Dia menjadi kiper termuda yang tampil sebagai starter di Serie A dengan usia yang baru menginjak 16 tahun delapan bulan.

Sejak saat itu, Donnarumma menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Milan menggantikan peran Diego Lopez. Dia pun mampu membayar kepercayaan pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic dengan penampilan cemerlang. Berkat kontrbusinya, Il Diavolo Rosso meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga terakhir Serie A.

Berdasarkan performa tersebut, Donnarumma akhirnya mendapatkan panggilan membela timnas Italia U-21 untuk pertama kalinya. Dia pun merasa senang karena bisa menyamai pencapaian Buffon yang juga pernah membela timnas Italia U-21.

"Saya sangat senang. Saya harus tetap bekerja dan menanggapi panggilan ini dengan rendah hati," kata Donnarumma.

"Ada banyak tanggung jawab di pundak saya, tapi itu hanya bagian dari kepribadian, jadi saya akan membiarkan saja. Saya akan mencoba untuk membantu rekan setim merasa tenang dan melanjutkan perjalanan," ucap Donnarumma.

Usai mendapatkan panggilan dari timnas muda Italia, Donnarumma kini membidik target untuk menjadi bagian dari tim senior di bawah asuhan Antonio Conte. Apalagi, dia digadang-gadang bakal menjadi penerus Buffon.

"Idola saya Buffon dan impian saya adalah untuk menjadi kiper pilihan pertama di tim nasional mengikuti jejaknya. Semua orang akan senang jika memiliki karier seperti Buffon," tutur Donnarumma mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer