Sukses


Setelah Sampdoria, Giliran Palermo yang Pecat Pelatih

Bola.com, Palermo - Manajemen Palermo memutuskan mencopot Giuseppe Iachini dari jabatanya sebagai pelatih. Sebelum Iachini, Walter Zenga telah lebih dulu dipecat oleh Sampdoria. 

Iachini dinilai gagal mendongkrak performa Palermo pada musim ini. Kendati berhasil menang 1-0 atas Chievo, akhir pekan kemarin, Rosanero kini menghuni peringkat 12 klasemen sementara Serie A dengan nilai 14, hasil dari empat kemenangan, dua kali imbang, dan kalah dalam enam pertandingan.

"Palermo mengumumkan jika Giuseppe Iachini telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih tim pertama," bunyi pernyataan Palermo di situs resmi klub.

"Terima kasih yang tulus untuk pelatih dari presiden dan klub atas tugasnya dan tujuan yang telah dicapai dalam dua musim terakhir, dan kami mendoakan yang terbaik untuk karirnya."

Sebagai pengganti Giuseppe Iachini, manajemen Palermo menunjuk Davide Ballardini. Ballardini yang pernah melatih Palermo pada musim 2008 hingga 2009 mendapatkan kontrak hingga 30 Juni 2016.

"Secara bersamaan, klub mengumumkan jika Davide Ballardini telah dipercayakan menangani tim pertama. Pelatih dari Ravenna, yang pernah memimpin Lazio, Genoa, dan Bologna dalam beberapa musim terakhir setelah Palermo, menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2016," lanjut bunyi pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Walter Zenga menjadi salah satu pelatih yang berstatus pengangguran. Pria 55 tahun tersebut baru saja dipecat manajemen Sampdoria karena dianggap gagal membawa timnya bersaing di Serie A musim ini.

Padahal, Zenga mampu menempatkan Il Samp di posisi 10 klasemen sementara Serie A dengan mendulang 16 poin. Hanya meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan menelan empat kekalahan dalam sembilan laga terakhir tampaknya menjadi alasan utama Sampdoria memecat Zenga.

Kabarnya, manajemen Sampdoria tertarik memakai jasa mantan pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella. Bahkan, kesepakatan personal telah tercapai antara kedua belah pihak.

Akan tetapi, usaha Il Samp mendapatkan Montella tidak akan mudah. Sebab, Montella masih terikat kontrak dengan keluarga Della Valle yang merupakan pemilik Fiorentina.

Sumber: Situs resmi Palermo, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer