Sukses


Conte Pertimbangkan Opsi Timnas Italia Tanpa Pirlo

Bola.com, Florence - Pelatih timnas Italia, Antonio Conte sedang memikirkan untuk menerapkan strategi tanpa peran Andrea Pirlo di dalam skuatnya. 

Sejak melakoni debut pada 7 September 2002 di bawah pelatih Giovanni Trapattoni, Pirlo menjadi satu di antara pemain langganan timnas Italia. Pemain yang sempat memperkuat Inter Milan, AC Milan, dan Juventus itu sudah mengoleksi 116 caps bersama Gli Azzurri dan mencetak 13 gol.

Piala Eropa  2016 dikabarkan bakal menjadi panggung terakhir Pirlo bersama Italia. Walhasil, Conte bersiap untuk melepas kepergian sang maestro.

"Saya tidak memanggil Pirlo karena dia sudah tidak bermain dalam dua minggu terakhir. Saya selalu menghargainya dan dia tahu harus tegas ketika menjabarkan analisis saya kepadanya. Pirlo akan berusia 37 tahun dan kita akan melihat apa yang terjadi. MLS akan dimulai pada Maret tahun depan, saya akan memberikan evaluasinya dan memikirkan opsi tak menurunkan Pirlo di timnas." ucap Conte seperti dilansir Football Italia.

Italia berhadapan dengan Belgia pada laga uji coba, di Brussels, Jumat (13/11/2015) waktu setempat. Ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi putaran final Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016 nanti. Conte tak ragu menyebut tuan rumah memiliki sederet pemain tengah berkualitas tinggi.

"Belgia adalah tim peringkat satu dunia. Tim ini menunjukkan perkembangan luar biasa. Saya penasaran apa yang bisa kami lakukan melawan Belgia. Laga ini akan sulit dan menjadi tantangan hebat, terutama bagaimana kami menghadapi kreasi mereka di area sentral," jelas Conte.

Setelah menjamu Belgia, Italia akan menjamu Rumania di Stadio Dall'Ara, Bologna, empat hari kemudian.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer