Sukses


Sneijder: Jangan Lempar Handuk, Van Persie!

Bola.com, Amsterdam - Gelandang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, berharap agar Robin van Persie tidak berhenti untuk terus berjuang kembali masuk ke dalam skuat Die Oranje. Menurut dia, Van Persie seharusnya memang tidak dicoret pelatih Danny Blind jika kondisinya benar-benar fit.  

Van Persie tak dipanggil Blind untuk memperkuat Belanda pada dua pertandingan uji coba melawan Wales dan Jerman, 13 dan 17 November 2015. Keputusan tersebut tak lepas dari performa bomber berusia 32 tahun itu yang dinilai kurang meyakinkan bersama Fenerbahce.

Semenjak berlaga di Turki, Van Persie baru mengemas lima gol dan satu assist dari total 16 penampilan. Sedangkan, pada putaran Kualifikasi Piala Eropa 2016, mantan penyerang Manchester United itu hanya mengemas tiga gol dan gagal meloloskan Belanda ke putaran final di Prancis.

"Van Persie seharusnya menjadi bagian tim jika dia benar-benar fit. Namun, ini bukan tergantung kepada saya untuk menentukan pemain sedang dalam kondisi fit atau tidak," ujar Sneijder. 

"Saya mengalami situasi yang sama dua tahun lalu dan ada dua hal yang dapat Anda lakukan. Anda dapat melempar handuk atau tetap terus bekerja keras untuk membuktikan anggapan semua orang salah. Saya berhasil melakukannya dan saya berharap Robin pun demikian," tambahnya. 

Pada Agustus lalu, Blind sudah mencopot ban kapten Van Persie dan menunjuk Arjen Robben sebagai suksesor. Snijder pun mengaku sempat mengalami situasi yang sama dengan mantan pemain Feyenoord tersebut.

"Saya mengalami situasi yang sama dua tahun lalu dan ada dua hal yang dapat Anda lakukan. Anda dapat melempar handuk atau bekerja keras untuk membuktikan tanggapan orang-orang itu salah. Saya berhasil melakukannya dan saya berharap Robin pun demikian," tutur Sneijder. 

"Situasi seperti ini memang membuat Anda seperti jatuh ke neraka. Pertama, Anda kehilangan ban kapten dan setelah itu segalanya seperti hilang dari tangan Anda," tutur Sneijder. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer