Sukses


Arjen Robben Dukung Van Persie Kembali Bela Timnas Belanda

Bola.com, Amsterdam - Gelandang veteran tim nasional (timnas) Belanda, Arjen Robben berharap Robin van Persie kembali membela skuat Oranye pasca dicoret pelatih Danny Blind.

Van Persie tak dipanggil Danny Blind untuk memperkuat Belanda pada dua pertandingan uji coba melawan Wales dan Jerman, 13 dan 17 November 2015. Keputusan tersebut tak lepas dari performa RvP yang kurang meyakinkan bersama Fenerbahce. Van Persie baru mengemas lima gol dan satu assist dari total 16 penampilan.

Sedangkan, penampilan mantan penyerang Manchester United itu sepanjang Kualifikasi Piala Eropa 2016 juga belum maksimal. Sebab, dia hanya mengemas tiga gol dan gagal meloloskan Belanda ke putaran final di Prancis. Praktis pencoretan itu membuat publik memprediksi jika karier Van Persie di timnas Belanda sudah usai. 

"Apakah saya ingin melihat Robin kembali? Kita tak perlu mendiskusikan hal itu. Dia adalah striker fantastis, sudah mengoleksi 101 penampilan bersama Belanda dan mencetak 50 gol. Mengapa kita mempertanyakan dirinya?," ucap Robben kepada De Telegraaf. 

Sejak bulan Agustus lalu, Blind juga sudah mencopot ban kapten Van Persie dan menunjuk Arjen Robben sebagai penggantinya. Meski tak ingin ikut campur terkait keputusan pemanggilan pemain, pria berusia 31 tahun itu memberikan dorongan moril untuk koleganya.

"Terserah pelatih untuk menentukan Robin berada dalam kebugaran atau performa bagus. Jika saya ingin berbicara tentang itu, saya tak akan mengatakannya kepada media. Saya belum menghubungi Robin tapi saya sempat mengirimnya SMS."

Berikut ini skuat lengkap timnas Belanda:

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax), Maarten Stekelenburg (Southampton), Kenneth Vermeer (Feyenoord), Jeroen Zoet (PSV).

Bek: Virgil van Dijk (Southampton), Daley Blind (Manchester United), Daryl Janmaat (Newcastle United), Terence Kongolo (Feyenoord), Jeffrey Bruma (PSV), Karim Rekik (Olympique Marseille), Jairo Riedewald (Ajax), Kenny Tete (Ajax), Joel Veltman (Ajax).

Gelandang: Jordy Clasie (Southampton), Vurnon Anita (Newcastle United), Davy Klaassen (Ajax), Wesley Sneijder (Galatasaray), Marko Vejinovic (Feyenoord), Georginio Wijnaldum (Newcastle United).

Penyerang: Bas Dost (Wolfsburg), Eljero Elia (Feyenoord), Anwar El Ghazi (Ajax), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Luuk de Jong (PSV), Quincy Promes (Spartak Moscow), Arjen Robben (Bayern Munich).

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer