Sukses


Penampilan Apik Neymar di Barcelona Bikin Dunga Terkesan

Bola.com, Rio de Janeiro - Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, memuji anak asuhnya, Neymar da Silva sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Bahkan, Dunga berani menjamin Neymar akan menjadi penantang serius Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perburuan trofi FIFA Ballon d'Or 2015.

Neymar saat ini sedang mendapatkan banjir pujian dari berbagai pihak. Hal itu tidak terlepas dari performa menawannya bersama Barcelona pada musim ini.

Pasca kehilangan Messi yang mengalami cedera ligamen dan memaksanya absen hingga dua bulan, membuat El Barca bergantung kepada Neymar. Meski awalnya sempat diragukan, mantan pemain Santos itu sukses membuktikan kemampuannya di lapangan.

Statistik mencatat Neymar mampu menciptakan 13 gol dalam 14 pertandingan bersama Blaugrana di semua ajang musim ini. Hebatnya lagi, Neymar mencetak 10 gol untuk Barcelona dalam tujuh laga terakhir.

Teranyar, pemain berusia 23 tahun itu mampu menyumbangkan dua gol sekaligus membawa Los Cules menang telak 3-0 atas Villarreal di Stadion Camp Nou, akhir pekan kemarin. Kondisi inilah yang mendasari Dunga menyebut Neymar sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

"Dalam angka dan statistik, Neymar sangat superior saat ini. Messi sedang cedera, Cristiano Ronaldo sukses mengulang performa baiknya tahun lalu, dan Neymar telah secara konstan terus tumbuh sejak kedatangannya ke Barcelona pada tahun 2013," kata Dunga saat menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Argentina.

"Dia berhasil menjawab harapan karena absennya Messi di Barcelona dan ini adalah momen yang sangat bagus bagi dirinya," ujar Dunga mengakhiri pembicaraan.

Neymar saat ini sedang tergabung bersama timnas Brasil untuk melawan Argentina, Jumat (13/11/2015) dan Peru, Rabu (18/11/2015) dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Usai melakukan tugas negara, Neymar akan kembali ke Barcelona untuk menghadapi Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015).

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer