Sukses


Juara IFFC 2014 Yakin Bakal Pertahankan Gelar

Bola.com, Jakarta - Juara Indonesia Freestyle Football Championship (IFFC 2014), Ardhi Andryadi, mengaku optimistis bakal kembali menjadi Raja Sepak bola Freestyle Indonesia 2015. Namun, Ardhi enggan jemawa dan menyatakan bakal tetap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

Dari 47 peserta yang mengikuti IFFC 2015 yang berlangsung di Pluit Village, Sabtu (14/11/2015) siang WIB, Ardhi adalah salah satu kandidat kuat juara. Menyandang status sebagai juara bertahan, Ardhi berhasil lolos ke babak 32 besar dengan mulus.

Mengandalkan trik lower, upper, sit down, dan Jordan Stall, Ardhi melenggang mulus ke babak 16 besar setelah mengalahkan Miranda Febriansyah asal Jakarta. Ketiga juri yang merupakan freestyler terbaik di Asia, Philip Warren Gertsson (juara AFFC 2014), Kazuya Brian (juara Freestyle Jepang), dan Ahmad Reza (juara Freestyle Iran) secara mutlak memilih Ardhi.

Ardhi mengungkapkan, salah satu rahasia suksesnya itu karena terus berlatih di rumahnya di kawasan Bogor. Dia pun memiliki trik khusus untuk bisa kembali merengkuh titel juara IFFC 2015.

"Optimistis bakal mempertahankan gelar, karena sudah berlatih sedmikian rupa untuk kembali menjadi juara. Latihan juga digelar rutin setiap hari dan dalam sehari berlatih tiga jam. Saya juga punya trik khusus yang akan dipakai untuk memenangkan kompetisi ini," jelas Ardhi kepada bola.com.

Nantinya, pemenang IFFC 2015 berhak mewakili Indonesia dalam kejuaraan freestyle dunia 2016 yang rencanaya akan digelar di salah satu negara Eropa. Jika kembali menjadi wakil Indonesia, Ardhi berharap bisa lolos hingga babak 16 besar karena pada edisi sebelumnya dia gagal lolos dari fase kualifikasi.

"Untuk tahun depan saya optimistis bisa menembus babak 16 besar. Meski lawan-lawannya lebih berat saya bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk bisa membanggakan Indonesia," imbuh Ardhi yang juga menggemari freestyler asal Polandia, Syzmo.

Video Populer

Foto Populer