Sukses


Kado untuk Pendukung Irlandia

Bola.com, Dublin - Pelatih Irlandia, Martin O'Neill, berharap bisa memberikan hadiah kepada para pendukung timnya, yakni tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Sebelum itu terwujud, Irlandia harus menyingkirkan Bosnia-Herzegovina pada laga play-off ini.

Kedua tim bermain imbang 1-1 pada putaran pertama play-off Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Zenica, Jumat (13/11/2015) waktu setempat. Irlandia sempat unggul melalui gol Robert Brady dan kemudian disamakan Edin Dzeko jelang laga selesai.

Kini, Irlandia akan gantian menjamu Bosnia-Herzegovina di Dublin, Senin (16/11/2015) waktu setempat. Peluang besar ada di kubu Irlandia yang belum terkalahkan sepanjang tahun ini jika bermain di kandang.

"Kami akan mencoba memenangi pertandingan. Kami tidak boleh memikirkan hal lain karena itu bisa menjadi masalah. Pertandingan nanti mungkin akan berjalan seimbang," kata O'Neill.

"Ini bukan soal pencapaian karier kepelatihan saya. Ini tentang usaha Irlandia lolos ke Prancis. Akan sangat hebat bila kami bisa lolos. Hal itu merupakan hadiah terbesar bagi pendukung Irlandia," lanjut O'Neill.

Sepanjang sejarah Piala Eropa, Irlandia baru dua kali ikut serta. Irlandia pernah berlaga pada Piala Eropa 1988 dan 2012.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer