Sukses


Raul Gonzalez Tutup Karier dengan Gelar Juara

Bola.com, New York - Usai sudah perjalanan karier sepak bola legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Raul yang kini membela New York Cosmos memutuskan pensiun setelah menjalani laga terakhir melawan Ottawa Furry yang berakhir dengan kemenangan 3-2, Minggu (15/11/2015).

Raul tampil cukup apik pada laga terakhirnya tersebut. Mantan penyerang timnas Spanyol itu menjadi kreator gol Gaston Cellerino pada menit ke-85.

Selain mencetak gol pada menit ke-85, Gaston juga dua kali membobol gawang Ottawa yakni menit ke-8 dan 72. Sedangkan Ottawa hanya mampu membalas lewat gol Tom Heinemann menit ke-70 dan 90. 

Baca Juga

Sukses membungkam Ottawa dengan skor 3-2, New York Cosmos pun berhak atas titel juara North American Soccer League (NASL) 2015. Bagi Raul, ini adalah gelar juaranya yang ketiga bersama New York pada tahun ini setelah sebelumnya mengangkat trofi Woosnam Cup dan Soccer Bowl.

Penyerang berusia 38 tahun itu sebenarnya masih memiliki sisa satu tahun di kontrak bersama New York Cosmos. Namun tekad Raul untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola sudah bulat.

"Ini bukan kejutan sebab dia sudah berbicara dengan kami. Kehilangannya tentu akan sangat terasakan. Sebab sejak hari pertama ia datang, Raul selalu menunjukkan permainan kelas profesional," kata pelatih New York Cosmos, Giovanni Savareses seperti dikutip Sport English, Senin (16/11/2015).

Raul mengawali karier profesional bersama Real Madrid C pada 1994. Beberapa bulan berselang, Raul melakoni debut sebagai pemain Real Madrid senior. Kariernya di Real Madrid berlangsung hingga 2010.

Pemain berdarah Spanyol itu kemudian bergabung dengan FC Schalke pada 2010-2012. Raul pun sempat mencicipi atmosfer kompetisi di Timur Tengah saat membela Al-Sadd pada 2012-2014.

Pada tahun ini, Raul memutuskan bermain untuk New York Cosmos. Sepanjang kariernya, dia sudah meraih total 22 gelar juara termasuk tiga trofi Liga Champions dan enam gelar juara La Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Selain itu, dia juga telah membukukan 379 gol plus 75 assist dari 904 pertandingan kompetitif bersama Real Madrid, Schalke 04, Al Sadd, dan New York Cosmos.

Sumber: Sport English

Video Populer

Foto Populer