Sukses


Simpati Teror Paris, Fans Inggris Siap Lakukan Aksi Solidaritas

Bola.com, London - Para fans tim nasional Inggris siap menunjukkan aksi solidaritas mereka untuk berbela sungkawa terhadap korban tewas pada teror Paris, Sabtu (14/11/2015). Mereka akan ikut menyanyikan lagu kebangsaan Prancis sebelum laga dimulai, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB.

Laga persahabatan antara timnas Inggris kontra Prancis akan tetap dilaksanakan di Wembley Stadium. Pertandingan itu hanya berjarak beberapa hari setelah peristiwa berdarah yang terjadi di kota mode itu.

Sedikitnya 129 orang tewas karena aksi teror berupa penembakan dan peledakan bom bunuh diri. Seluruh penjuru dunia pun kompak mengutuk dan memberikan ucapan simpati atas tragedi yang terjadi di enam titik di kota Paris.

Seluruh pemain yang terlibat dalam laga itu bakal menggunakan ban hitam. Selain itu, juga akan digelar mengheningkan cipta sebelum laga dimulai.

Di luar lapangan, aksi solidaritas bakal ditunjukkan oleh sejumlah fans Inggris. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh salah satu anggota suporter The Three Lions, Michael Adams.

“Kami semua akan menunjukkan aksi solidaritas dengan secara bersama-sama ikut menyanyikan lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise, bersama-sama dengan fans mereka. Itu akan memberikan dukungan yang sangat kuat," kata Adams, seperti dilansir The Mirror, Senin (16/11/2015).

Senada dengan Adams, ketua Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Greg Dyke, setuju dengan aksi solidaritas untuk menghormati orang-orang yang tewas dalam tragedi berdarah Paris.

"Kami akan menggunakan kesempatan untuk memberikan penghormatan kepada semua yang terkena dampak tragedi itu dan juga untuk mengungkapkan solidaritas kami kepada orang-orang Perancis," ucap Dyke.

Lebih dari 70 ribu tiket pertandingan Inggris kontra Prancis sudah habis terjual. FA siap mengerahkan operasi keamanan terbesar dalam sejarah pertandingan sepak bola untuk mengamankan laga tersebut.

Sumber: The Mirror | Sky Sports

Video Populer

Foto Populer