Sukses


Ternyata, Sir Alex Ferguson Jago Pantun

Bola.com, Manchester - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, dianggap sebagai sosok yang kaku. Namun, menurut temuan terbaru, pria Skotlandia itu ternyata bisa menulis pantun.

Baca Juga

Seorang member situs Reddit mengunggah sebuah surat teguran yang ditulis Ferguson kala menangani Aberdeen FC. Uniknya, pria 73 tahun itu menulis surat dengan cara yang tak biasa, melainkan menggunakan metode pantun. Dalam menulis karya itu, Ferguson memperhatikan tata penulisan pantun mulai dari sajak sampai rimanya.

Reddit

Semua berawal ketika dua pemain mereka, yakni Neale Copper dan John Hewitt berada satu kamar dalam sesi pramusim di Benidorm, Spanyol. Mereka pun bosan dan memutuskan untuk menjatuhkan sebuah bola dari jendela. Hal itu dilakukan demi mengetahui seberapa tinggi bola akan memantul.

"Mereka pun melakukan aksinya. Bola dijatuhkan dekat kolam renang dan akhirnya keluar pagar. Ketika kami mendapatkan slip gaji pada akhir pekan, gaji kami dipotong tiga poundsterling tanpa pemberitahuan," kenang Neil Simpson, mantan pemain Aberdeen seperti dinukil dari buku Tales from the Dugout: Football at the Sharp End.

"Ternyata Alex Ferguson  dan Archie Knox sedang duduk-duduk di pinggir kolam dan melihat semuanya. Kami pun mendapatkan pantun darinya agar kami bisa lebih bertanggung jawab," tambah Simpson.

Sumber: Reddit, Buku Tales from the Dugout: Football at the Sharp End

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer