Sukses


Diduga Terlibat Suap, 2 Wakil Presiden FIFA Dijatuhi Sanksi

Bola.com, Zurich - Komite Etik FIFA menjatuhkan sanksi larangan beraktivitas selama 90 hari kepada dua Wakil Presiden FIFA, Juan Angel Napout dan Alfredo Hawit yang ditangkap Kepolisian Swiss karena diduga terlibat dalam praktik korupsi dan suap dalam tubuh organisasi sepak bola dunia itu. 

Napout dan Hawit masuk ke dalam total 16 petinggi FIFA yang ditangkap di hotel Baur au Lac, Zurich, Swiss, Kamis (3/12/2015). Mereka diduga menerima suap dan imbalan untuk menjual hak pemasaran terkait turnamen sepak bola di Amerika Selatan dan kualifikasi Piala Dunia.

"Ketua Komite Etik FIFA, Hans-Joachim Eckert hari ini melarang dua Wakil Presiden FIFA-Presiden Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), Juan Angel Napout, dan Presiden Concacaf serta Presiden Federasi Sepak Bola Honduras (Fenafuth), Alfredo Hawit, untuk beraktivitas dalam dunia sepak bola selama 90 hari," demikian pernyataan resmi FIFA. 

"Alasan diberikannya sanksi tersebut berasal dari permintaan Departemen Investigasi yang diketuai, Dr Cornel Borbely, atas dakwaan yang dikeluarkan Departemen Kehakiman Amerika Serikat pada kemarin terkait dugaan pemerasan, konspirasi, serta korupsi," lanjut pernyataan tersebut. 

Pada Mei lalu, kepolisian Swiss juga menangkap 18 pejabat FIFA dalam kasus yang turut menjerat Presiden non-aktif FIFA, Sepp Blatter. Penangkapan itu terkait kasus dugaan pencucian uang, pemerasan, dan penipuan transaksi selama 20 tahun terakhir yang terjadi di dalam tubuh organisasi sepak bola dunia itu. 

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer