Sukses


Giovinco Curhat tak Ingin Kembali ke Italia

Bola.com, Toronto - Sosok Sebastian Giovinco menuai perhatian dalam beberapa hari terakhir. Rumors beredar, sang penyerang bakal merapat ke Eropa setelah kompetisi di Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), berakhir. Seperti dirilis Gazzetta.it, Jumat (4/12/2015), Gio mengaku mendapat beberapa tawaran untuk merumput di Eropa.

Jeda waktu sampai bulan Maret tahun depan, memang menjadi momen tepat bagi Gio untuk merasakan atmosfer yang lebih ketat.Terlebih, Gio juga berharap masih mendapat kesempatan untuk bersaing dengan striker lain guna merebut satu tempat di timnas Italia, yang akan berjuang di putaran final Piala Eropa 2016 mendatang.

Jika ingin masuk, syarat utama adalah bermain di Eropa.Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte sudah beberapa kali mengungkapkan, dirinya akan memprioritaskan pengawasan di kawasan Benua Biru. Ada kans bagi pesepakbola yang berkarier di luar Eropa, tapi pintunya tergolong terbuka sempit.

Saat ini, hal yang paling menarik ditunggu adalah tujuan Giovinco jika terbang ke Eropa. Satu yang pasti, agen Giovinco, Andrea D'Amico menegaskan, kliennya hanya ingin bermain di tim besar, sehingga lebih sering menuai atensi dari tim pelatih Gli Azzurri.Ragam gosip berkembang. Namun, D'Amico sudah mewanti-wanti, Gio tak ingin kembali ke Italia.

"Beberapa tim sudah merapat, dan kami dalam proses pembicaraan. Tujuan Gio adalah memanfaatkan waktu, sekaligus mengejar performa agar terpilih menuju Prancis 2016. Karena itulah, kami sangat selektif, dan dia memang tak ingin kembali ke Italia," beber sang agen.

Alasan Gio untuk memilih klub memang bisa dimengerti. Maklum, pada tahun pertamanya di MLS, ia langsung menuai prestasi sebagai pemain terbaik dan top skor. Ia menyumbang 22 gol dan 16 assists untuk klubnya, Toronto FC.Uniknya, Gio hanya ingin sementara waktu di Eropa.

Ia menegaskan ingin bertahan dalam beberapa tahun ke depan di MLS. "Saya hanya ingin tinggal di Toronto, dan itu akan berjalan dalam beberapa tahun ke depan. Tak ada alasan untuk meninggalkan tim hebat dengan fans yang tak kalah fanatik dengan supporter di Eropa," ucapnya.

Pemain berjuluk The Atomic Ant ini mengungkapkan kegembiraannya bisa berkarier di Toronto. Baginya, kota di Kanada tersebut sangat indah, juga menarik. Ia tak merasaka kesulitan dalam hal apapun, termasuk makanan. Alasan itulah yang membuatnya ingin bertahan.

"Saya memiliki keluarga di sana, dan suasanya sangat hangat. Apalagi MLS juga akan terus berkembang, terutama dari sisi teknik, dan saya senang bisa menjadi bagian dari orang yang ingin menularkan teknik sepak bola di lapangan," sebut Giovinco.

Sumber : Gazzetta.it, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer