Sukses


Wenger Optimistis Arsenal Tembus 16 Besar Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, optimistis timnya mampu meraih satu tempat ke babak 16 besar Liga Champions. Namun syaratnya, The Gunners wajib meraih kemenangan saat menghadapi Olympiakos, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB.

Arsenal hingga saat ini masih berada di posisi tiga Grup F Liga Champions dengan nilai enam hasil dari lima pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari Olympiakos yang menempati urutan dua, dan enam poin dari Bayern Munchen yang menghuni puncak klasemen. 

Dengan selisih poin tersebut, skuat Meriam London wajib meraih kemenangan dengan margin dua gol ketika bertandang ke markas Olympiakos di Karaiskakis Stadium, dalam laga terakhir Grup F, jika ingin lolos ke fase knock-out. 

Bagi Arsenal, menembus babak 16 besar adalah hal yang wajib. Apalagi, The Gunners selalu mampu lolos dari fase grup Liga Champions dalam 15 tahun terakhir.

"Sejujurnya rekor itu sangat bermakna karena ini penting bagi klub dan para pemain. Saya ingin mendapatkan kemenangan dan ingin lolos. Bagi saya tugas kami adalah memenangkan pertandingan dan melakukan apa yang diminta," ucap Wenger di situs resmi Arsenal.

"Untungnya kami tahu apa yang harus dilakukan dan marilah melakukan hal tersebut, sembari berharap bisa lolos. Kami tahu apa yang akan terjadi dan sudah mempelajari permainan Olympiakos," lanjutnya.

Arsenal harus bersusah payah meraih kemenangan atas Sunderland pada laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates, London, Sabtu (5/12/2015). Dalam laga tersebut, mereka menang 3-1 meski tak diperkuat Santi Cazorla, Alexis Sanchez, dan Francis Coquelin. 

"Kami mengubah tim secara drastis melawan Sunderland karena tim kehilangan Santi dan Francis dalam dua pekan terakhir, sehingga kami harus menyeimbangkan tim. Belum lagi Arsenal gagal menang pekan sebelumnya jadi moral pemain juga terpengaruh," papar Wenger. 

"Kendati demikian, laga melawan Olympiakos akan berbeda secara psikologi. Tujuan kami jelas, tim harus menuai kemenangan," imbuh manajer asal Prancis itu. 

Sumber: Arsenal.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer