Sukses


Bursa Juara Premier League 2015-2016 : MU-Arsenal Pepet Man City

Bola.com, London - Beberapa hasil mengejutkan terjadi pada pekan ke-15 Premier League 2015-2016, tadi malam. Dua yang paling mencengangkan datang dari Britannia Stadium dan Stadion Stamford Bridge. Dua tim raksasa, Manchester City dan Chelsea, harus terjerembab saat menghadapi tim yang secara kualitas sebenarnya ada di bawah mereka.

Manchester City takluk di tangan si empunya Britannia Stadium, Stoke City dengan skor 0-2. Sepasang gol Arnautovic pada menit ke-7 dan 15', sudah cukup untuk memberi rasa malu pada tim tamu.Sedangkan Chelsea harus mengakui keunggulan tamu, Bournemouth dengan skor 0-1. Gol tunggul tim promosi tersebut lahir dari aksi Glenn Murray, delapan menit sebelum bubaran. Situasi tersebut membuat Chelsea berada di peringkat 14 klasemen sementara Premier League.

Rekan sekota Manchester City, Manchester United juga harus rela kehilangan dua angka saat menjamu West Ham United. Bersua tim asal London tersebut, Setan Merah tak sanggup menggetarkan jala The Hammers, dan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Berbekal hasil-hasil tak biasa tersebut, situs Euro Club Index mengeluarkan daftar terkini tim mana saja yang paling berpeluang untuk menjadi jawara Premier League 2015/2016. Pada posisi teratas, muncul nama Manchester City.Tim berjuluk The Citizens mendapat porsi peluang untuk menjadi sang jawara sebesar 42 persen.

Angka tersebut turun dari awal musim, sebesar 45 persen. Meski kalah dari Stoke City dan harus menyerahkan posisi teratas ke Leicester City, armada Manuel Pellegrini dianggap masih memiliki skuat terlengkap.Hal tersebut senada dengan komentar eks bomber Arsenal, Ian Wright. Kolumnis di beberapa media olahraga Inggris ini mengakui, Sergio Aguero dkk punya banyak peluru untuk mengantar mereka berjaya di akhir musim.

"Mereka akan terpeleset, dan itu pasti. Tapi saya pikir Man City tetap layak berada di posisi teratas daftar tim yang akan menjuarai Premier League musim ini," tukas Wright. Pada posisi berikutnya, dua tim raksasa, Arsenal dan Manchester United saling berbagi peluang. Indeks perkiraan menulis angka 24,54 persen untuk Arsenal, sedangkan Manchester United mendapatkan angka 23,72 persen.

Kondisi tersebut menggambarkan keseimbangan dua tim itu untuk saling jegal guna memburu Manchester City, dan merebut kursi tertinggi di Premiership 2015-2016. Dua tim lain yang masuk jajaran kandidaat adalah Tottenham Hotspur (4,84%) dan Liverpool (2,81%).

Nama terakhir masuk ke daftar karena keputusan manajemen saat mendatangkan Jurgen Klopp untuk menggantikan peran Brendan Rodgers. Modal The Spurs adalah tak terkalahkan dalam 14 partai terakhir, dengan raihan enam menang dan delapan seri. Catatan itu menjadi yang terbaik bagi mereka sejak Maret 1985.

Uniknya, tim yang kini sedang berada di peringkat teratas klasemen sementara, Leicester City justru tak mendapat tempat bagus. Mereka hanya diberi angka peluang 0,5 persen untuk mempertahankan posisi sampai akhir musim.

Padahal, mereka baru saja membungkam Swansea City dengan skor 3-0 di kandang lawan. Alasan sang pemberi angka adalah inkonsistensi dan tradisi tak kuat yang dimiliki pasukan Claudio Ranieri tersebut. Leicester City justru diperkirakan akan menurun pada fase usai tahun baru.

Sumber : Euroclubindex

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer