Sukses


Dunga Dukung Neymar Kalahkan Messi dan Ronaldo

Bola.com, Sao Paulo - Pelatih tim nasional Brasil, Carlos Dunga, mendukung Neymar meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015, ketimbang Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Menurut Dunga, performa Neymar terus meningkat sejak musim lalu.

Neymar tampil impresif pada musim 2014-2015. Pemain 23 tahun itu berhasil mencetak 39 gol plus 11 assist dari 51 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Berkat kontribusi dan kerja sama dengan Messi serta Luis Suarez, El Barca meraih tiga gelar juara pada musim lalu, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Performa apik eks penyerang Santos itu pun berlanjut pada musim ini. Neymar telah mendulang 16 gol dari 18 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, di mana 14 gol di antaranya dicetak pada ajang La Liga. Berkat koleksi 14 golnya tersebut, Neymar kini bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga.

Dengan pencapaiannya tersebut, tak heran jika Neymar masuk dalam daftar tiga besar nomine FIFA Ballon d'Or 2015. Akan tetapi, kans penggawa timnas Brasil itu meraih penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini bakal sulit.

Pasalnya, Messi juga tampil luar biasa dengan mencetak 58 gol dan 31 assist dari 57 pertandingan pada musim lalu. Sementara itu, Ronaldo mampu mendulang 61 gol dan 22 assist dari 54 laga, meskipun gagal membawa Real Madrid meraih satupun titel juara.

Namun begitu, Dunga optimistis Neymar yang akan meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or untuk pertama kalinya. Apalagi, penampilan pemain bernomor punggung 11 itu terus mengalami peningkatan.

"Saya memilih Neymar meraih FIFA Ballon d'Or tahun ini. Ini adalah waktunya buat Neymar, namun mereka bertiga berada pada level yang sama. Ronaldo tampil fantastis musim lalu, namun dia tidak memperlihatkan performa yang sama pada musim ini," jelas Dunga seperti dilansir Football Espana.

"Ini bukan berarti jika Ronaldo tidak bermain dengan baik, tetapi dia tidak pada level yang sama seperti musim lalu. Messi tampil bagus sebelum akhirnya cedera, dan Neymar berada di atas angin pada saat ini. Dia mengambil peran untuk memimpin tim saat Messi absen. Saya pikir ini waktunya bagi Neymar," lanjutnya.

Neymar sempat masuk daftar nomine FIFA Ballon d'Or 2013. Sayang, Neymar yang ketika itu baru saja gabung ke Barcelona hanya meraih posisi kelima. Sementara itu, status pemain terbaik di dunia didapatkan Cristiano Ronaldo.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer