Sukses


8 Data dan Fakta Unik Laga Wolfsburg Vs MU

Bola.com, Wolfsburg - Manchester United melakoni laga hidup dan mati saat bertandang ke markas Vfl Wolfsburg, Stadion Volkswagen Arena, pada pertandingan pamungkas Grup B Liga Champions, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik jelang pertandingan nanti.

Tiga tim masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup B. MU saat ini menempati posisi kedua klasemen bermodalkan raihan delapan poin, tertinggal satu angka dari Wolfsburg yang menghuni posisi puncak. Setan Merah juga hanya berjarak satu poin saja dari PSV Eindhoven yang menempati posisi ketiga.

Dengan demikian, kemenangan menjadi harga mati yang wajib didapat MU pada laga nanti jika ingin lolos ke babak 16 besar. Setan Merah gagal memastikan tiket ke babak 16 besar pada partai sebelumnya setelah ditahan imbang tanpa gol oleh PSV Eindhoven.

Namun, MU memiliki rekor tandang buruk. Setan Merah terakhir kali meraih kemenangan tandak pada partai melawan Brugge KV di babak play-off. MU juga memiliki rekor buruk ketika bersua wakil asal Jerman. Wayne Rooney dkk kalah lima kali dari 114 pertemuan.

Di sisi lain, Wolfsburg bertekad membalas dendam kekalahan 1-2 mereka dari Manchester United pada bulan September lalu. Sang wakil Jerman belum pernah mersakan berlaga di babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, hasil imbang di laga nanti sudah cukup untuk mengantarkan mereka ke sana.

Fakta Menarik Laga Wolfsburg Vs MU:

Wolfsburg:

1. Gawang Wolfsburg tak kebobolan pada tiga laga terakhir. Mereka juga tak terkalahkan di 29 partai kandang pada ajang Bundesliga sejak 8 Maret 2014.

2. Julian Draxler tak bisa tampil pada laga nanti akibat cedera

3. Wolfsburg belum pernah merasakan bermain di babak 16 besar Liga Champions.

4. Wolfsburg kalah pada pertemuan terakhir mereka melawan tim asal Inggris. Mereka menyerah 1-2 melawan Everton pada fase grup Liga Europa.


Manchester United:

1. Bastian Schweinsteiger mencetak gol pertamanya bagi MU saat ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City pada 28 November lalu.

2. MU tujuh kali bermain imbang dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

3. Kapten Wayne Rooney, yang sudah 449 kali tamil bagi MU, absen di partai nanti akibat cedera engkel.

4. MU belum pernah menang pada partai tandang di Grup D. Setan Merah terakhir kali menang di kandang lawan adalah pada babak play-off melawan Club Brugge.

Sumber: uefa.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer