Sukses


Dihajar Wolfsburg, MU Turun Kasta ke Liga Europa

Bola.com, Wolfsburg - Manchester United (MU) harus "turun kasta" ke Liga Europa setelah kalah 2-3 dari Wolfsburg, pada matchday terakhir Grup B Liga Champions, di Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. 

Hasil ini membuat MU finis di peringkat ketiga klasemen dengan poin delapan dari enam laga, atau kalah dua poin dari PSV Eindhoven, yang pada saat bersamaan menang 2-1 atas CSKA Moscow, di peringkat kedua. Adapun Wolfsburg menjadi juara grup dengan perolehan poin 12. 

Naldo menjadi pahlawan kemenangan Wolfsburg lewat sumbangan dua gol dan sisanya ditorehkan Vieirinha. Sementara itu, sepasang gol Setan Merah dicetak Anthony Martial dan bunuh diri Josuha Guilavogui.

MU tak bisa menurunkan kapten Wayne Rooney pada pertandingan ini akibat cedera. Pelatih Louis Van Gaal memasang Anthony Martial sendiri di lini depan dalam balutan skema 4-5-1. Wolfsburg juga menerapkan formasi yang sama, dengan Andre Schurrle diplot sebagai penyerang tunggal.

MU membuka keunggulan lebih dulu pada menit kesepuluh. Menerima umpan terobosan Juan Mata, Anthony Martial melepaskan tembakan datar kaki kiri ke pojok kanan gawang. 1-0 MU unggul.

Namun, Wolfsburg mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Tembakan bebas Ricardo Rodriguez disambut tembakan first-time kaki kanan Naldo yang bolanya masuk ke pojok kanan gawang untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-29, Wolfsburg pun mampu berbalik unggul melalui torehan Vierinha. Julian Draxler mengirimkan umpan silang pendek yang dengan mudah diceploskan ke dalam gawang yang kosong oleh Vierinha. 2-1 Wolfsburg memimpin.

Penjaga gawang MU, David De Gea, melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-39. Pemain berkebangsaan Spanyol itu menepis tembakan Julian Draxler dari jarak dekat di dalam kotak penalti.

MU sebenarnya mampu menyamakan kedudukan pada masa injury time melalui sepakan jarak jauh Jesse Lingard. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Juan Mata lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pertandingan semakin menarik pada babak kedua. Wolfsburg dan MU sama-sama menerapkan pola permainan terbuka dan menyerang. Alhasil, banyak peluang yang tercipta.

MU menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Josuha Guilavogui yang berniat menghalau bola tandukan Fellaini justru tanpa sengaja menceploskan bola ke dalam gawang sendiri sehingga membuat skor berubah menjadi 2-2. 

Namun, Wolfsburg tidak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Hanya berselang dua menit, bola hasil tandukan Naldo, usai memanfaatkan sepak pojok Marcel Schafer, gagal diantisipasi De Gea. Skor 3-2 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan usai. 

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga, MU melepaskan sembilan tembakan akurat dari 17 percobaan, dengan penguasaan bola 53 persen. Sementara itu, Wolfsburg menciptakan enam peluang emas dari sembilan usaha.

Susunan Pemain:

Wolfsburg: 1-Diego Benaglio; 15-Christian Trasch, 18-Dante, 25-Naldo, 34-Ricardo Rodriguez (4-Marcel Schafer 16'); 8-Vieirinha (5-Timm Klose 78'), 10-Julian Draxler (7-Daniel Caliguri 85'), 11-Max Kruse, 23-Josuha Guilavogui, 27-Maximilian Arnold; 17-Andre Schürrle
Pelatih: Dieter Hecking

Manchester United: 1-David De Gea; 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 30-Gullermo Varela, 36-Matteo Darmian (43-Cameron Borthwick-Jackson 43'); 7-Memphis Depay, 8-Juan Mata (22-Nick Powell 69') 27-Marouane Fellaini, 31-Bastian Schweinsteiger (16-Michael Carrick 69'), 35-Jesse Lingard; 9-Anthony Martial
Pelatih: Louis van Gaal

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer