Sukses


Punya Banyak Peluang, Chiellini Tak Terima Juventus Kalah

Bola.com, Sevilla - Juventus menelan kekalahan 0-1 saat melawan Sevilla di laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Giorgio Chiellini menilai timnya tak pantas kalah karena berhasil menciptakan banyak peluang.

Bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Juventus mendominasi jalannya pertandingan. Menurut statistik UEFA, Juventus memiliki 53 persen penguasaan bola, berbanding 47 persen milik Sevilla. Juventus juga memperoleh 19 peluang, yang enam diantaranya tepat sasaran. Adapun, Sevilla melepaskan 18 tembakan, yang enam diantaranya membahayakan gawang Gianlugi Buffon.

Atas pertimbangan itu, Chiellini menilai timnya tak pantas kalah. Meski begitu, bek asal Italia itu berharap timnya bisa memperbaiki penampilan dan mendapatkan lawan mudah di babak 16 besar

"Mengingat banyaknya peluang yang kami ciptakan, saya berpendapat kami tak pantas kalah. Saya pikir hasil imbang akan lebih layak," kata Chiellini.

"Sekarang, mari kita berharap mendapatkan hasil undian yang bagus. Saya rasa kami bermain sangat baik. Tetapi, kami tidak berhasil mencetak gol dan akhirnya dihukum oleh mereka. Itulah sepak bola dan kami harus menerimanya," ucap Chiellini.

Juventus mengakhiri fase grup dengan status runner-up. Klub asal Turin mengoleksi 11 poin dari enam pertandingan atau berselisih 1 poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara Grup D.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer