Sukses


Chelsea Menang, Jose Mourinho Selamat

Bola.com, London - Chelsea memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2015-2016. The Blues meraih kemenangan 2-0 saat menjamu FC Porto pada laga pamungkas Grup G yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup G berbekal raihan 11 angka. Tim berjuluk Si Biru dari London ini ditemani Dynamo Kiev pada fase knock-out. Hasil maksimal ini sekaligus memberi 'nafas' pada Jose Mourinho, yang terancam pemecatan jika kalah dari mantan klubnya tersebut.

Apalagi, di tribun eksekutif, pemilik Chelsea, Roman Abramovich terlihat gembira. Dua gol yang merobek jala tim tamu, dua aksi berdiri sembari mengepalkan tangan, plus tertawa lebar, menghiasi wajah sang taipan asal Rusia tersebut. Hal tersebut mengindikasikan tak akan ada perubahan posisi arsitek di Chelsea.

Kedua gol Chelsea hadir melalui bunuh diri Ivan Marcano pada menit ke-12 dan Willian pada menit ke-74. Statistik UEFA menyebutkan FC Porto memiliki 16 percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara itu, Chelsea hanya punya 11 percobaan. FC Porto juga mendominasi penguasaan bola dengan 61 persen.

Chelsea menurunkan skema 4-3-3 pada pertandingan ini, Trio Diego Costa, Eden Hazard, dan Willian menjadi andalan di li depan. Sementara itu, FC Porto bertumpu pada formasi 4-4-2. Tim asal Portugal itu bertumpu pada duet Lacine Brahimo dan Jesus Corona di lini serang.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat dan terbuka. Alhasil, banyak peluang tercipta sepanjang pertandingan. Kecepatan Eden Hazard dan Willian di sisi sayap menjadi andalan The Blues dalam membongkar pertahanan FC Porto.

Chelsea membuka keunggulan saat laga berusia 12 menit. Duego Costa lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan terobosan Eden Hazard. Namun, tembakan kaki kanan pemain asal Spanyol itu masih mampun diblok kiper Iker Casillas. Buntah mengenai Ivan Marcano dan masuk ke dalam sendiri. 1-0 Chelsea unggul.

The Blues menambah pundi golnya pada mennit ke-52. Willian mendapatkan umpan manis dari Eden Hazard. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang yang gagal diselamatkan Casillas. 2-0 Chelsea memimpin.

Eden Hazard hampir saja menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-80. Berawal dari sepak pojok Oscar, tandukan jarak dekat Eden Hazard ke pojok kiri masih mampu dibaca dengan baik arahnya oleh Casillas.

Semenit berselang, Hazard kembali mendapatkan peluang emas. Namun, sontekannya dari dalam kotak penalti FC Porto hanya mengenai mistar gawang. Kemenangan 2-0 Chelsea tetap tak berubah hingga laga berakhir.

 

Susunan Pemain:

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 2-Branislav Ivanovic, 5-Kurt Zouma,26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 7-Ramires, 8-Oscar (17-Pedro 81'),10-Eden Hazard (18-Loic Remy 90'), 21-Nemanja Matic, 22-Willian, 19-Diego Costa (12-John Obi Mikel 86').
Pelatih: Jose Mourinho

Porto: 12-Iker Casillas, 2-Maxi Pereira (6-Ruben Neves 57'), 3-Bruno Martins Indi, 4-Maicon, 5-Ivan Marcano, 16-Hector Herrera (11-Cristian Tello 71'), 22-Danilo, 25-Giannelli Imbula (9-Vincent Aboubakar 56'), 8-Yacine Brahimi, 17-Jesus Corona, 21-Miguel Layun.
Pelatih: Julen Lopetegui

Wasit: Cuneyt Cakir (Turki)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer