Sukses


Mourinho Lega Chelsea Tak Turun Kasta ke Liga Europa

Bola.com, Jakarta Chelsea memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan FC Porto 2-0 di Stamford Bridge pada laga terakhir Grup G Liga Champions, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB. Pelatih The Blues, Jose Mourinho, bersyukur timnya tak harus turun kasta ke Liga Europa.

Meski tampil di depan publiknya sendiri, Chelsea sebenarnya terus berada dalam tekanan FC Porto sepanjang pertandingan. UEFA melansir bahwa The Blues memiliki 39 persen penguasaan bola dan 11 percobaan tembakan ke arah gawang. Sementara itu, FC Porto 16 kali mengancam gawang Chelsea.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui bunuh diri Ivan Marcano pada menit ke-12. Willian menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-12 melalui sepakan kaki kanan ke pojok kanan gawang.

"Setelah kekalahan di kandang pada laga lanjutan Premier League akhir pekan lalu, satu lagi kekalahan kandang bakal meruntuhkan mental kami. Namun, saya lega kami tak harus bermain di Liga Europa," ungkap Mourinho seusai pertandingan.

"Kami bermain bermain kompak dan tetap mencoba meraih kemenangan, meski hasil imbang saja sudah cukup untuk mengantar kami ke babak 16 besar. Hasil ini amat penting bagi pemain dan klub," Mourinho menambahkan.

Chelsea melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup G dengan 13 poin. Adapun, FC Porto turun kasta ke Liga Europa setelah menempati posisi ketiga dengan tabungan 10 angka.

Sumber: uefa.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer