Sukses


Sesaat Lagi, UEFA Gelar Undian Putaran Final Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris Sesaat lagi, UEFA akan menggelar undian putaran final Piala Eropa 2016, di Palais des Congres de la Porte Maillot, Paris, Prancis, Sabtu (12/12/2015), pukul 18.00 waktu setempat atau 00.00 WIB. 

Sebanyak 23 tim, kecuali Prancis yang otomatis ditempatkan di posisi A 1 karena tuan rumah, akan dibagi ke dalam empat pot (1-4) berdasarkan nilai koefisien UEFA. Nantinya, dalam proses pengundian, seluruh tim peserta akan ditempatkan ke dalam enam grup A hingga F, yang masing-masing diisi empat tim pada putaran final.

Menurut situs resmi UEFA, proses pengundian akan dimulai dengan Pot 1. Bola pertama diundi untuk menempati Grup B, di posisi B1, sementara bola kedua untuk Grup C di posisi C1, dan seterusnya hingga Grup F.

Pengundian lalu dilanjutkan ke Pot 4. Bola pertama akan ditempatkan ke Grup A yang posisi timnya juga akan tergantung melalui undian berbeda. Sementara itu, bola kedua diundi untuk Grup B, yang juga ditentukan melalui undian berbeda. Proses seperti ini dilakukan untuk seluruh tim di Pot 4.

Setelah itu, proses pengundian berlanjut ke Port 3 dan diakhiri dengan Pot 2. Setiap tim harus menjalani undian lagi untuk menentukan posisi di masing-masing grup. Pada putaran final, dua posisi teratas, ditambah empat peringkat terbaik, akan lolos ke babak gugur Piala Eropa 2016.

Berikut ini 4 Pot yang akan menjalani undian Piala Eropa 2016

Pot 1: Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, Belgia
Pot 2: Italia, Rusia, Swiss, Austria, Kroasia, Ukraina
Pot 3: Ceska, Swedia, Polandia, Romania, Slowakia, Hongaria
Pot 4: Turki, Irlandia, Islandia, Wales, Albania, Irlandia Utara

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer