Sukses


Dapat Lawan Mudah, Jerman Incar Puncak Grup di Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low menargetkan timnya lolos ke fase knock-out Piala Eropa 2016 dengan status juara grup. Dengan barisan pemain yang dimiliki, Low optimistis Jerman mampu melakukan hal tersebut. 

Berdasarkan hasil pengundian putaran final Piala Eropa 2016 di Paris, Prancis, Sabtu (12/12/2015) malam WIB, Der Panzer menempati Grup C bersama Polandia, Ukraina, dan Irlandia Utara. 

Polandia tampaknya bakal menjadi calon lawan terberat Jerman di grup ini. Sebab, Polandia diperkuat sang pencetak gol terbanyak babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Robert Lewandowski. 

Namun begitu, Joachim Low percaya, Jerman tidak akan kesulitan lolos dari fase grup. Bahkan menurutnya, tim Panser akan melenggang ke babak selanjutnya sebagai juara grup. 

 "Grup ini bisa dilewati, kami adalah tim favorit dan ingin menyelesaikan fase grup di posisi teratas. Saya pikir kami harus memberikan perhatian cukup untuk semua lawan," ujar Low kepada ZDF.

"Kami tahu Polandia bermain bagus di kualifikasi, Ukraina kebobolan paling sedikit ketimbang tim-tim lain. Selain itu Irlandia Utara adalah tim yang bisa menyulitkan Anda," lanjutnya.

Jerman akan memulai petualangannya di Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Polandia di Stade Pierre-Mauroy, Lille, 12 Juni tahun depan. Laga ini bisa dibilang menarik karena Lewandowski sendiri memperkuat klub Bundesliga yakni Bayern Munchen.

"Saya pikir saya tak bisa menyebut Polandia sebagai lawan terkuat, kami sudah mengenal kualitas mereka dan dua tim lainnya juga sama berbahayanya," tambahnya.

Pada sesi pengundian, Jerman yang berada di pot 1 diprediksi bakal segrup dengan Italia yang ada di pot 2. Namun pada akhirnya mereka menghindari Gli Azzurri. Ternyata ini membuat Oliver Bierhoff selaku manajer timnas Jerman merasa lega.  

"Kami bisa dibilang beruntung karena tim sangat ingin menghindari Italia tetapi tentu saja kami harus menghadapi setiap lawan dengan serius," kata Bierhoff.

"Irlandia Utara menjadi tim pilihan karena saya pernah mencetak hat-trick tercepat dalam karier saya ke gawang mereka," sambut mantan striker Udinese tersebut.

Sebelum berlaga di Piala Eropa 2016, timnas Jerman akan bertemu dengan Inggris dan Italia dalam laga persahabatan, Maret tahun depan.

Sumber: ZDF

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer