Sukses


Hodgson: Inggris Bakal Jalani Laga Berat di Grup B

Bola.com, Paris - Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, menyebut timnya menghuni grup sulit. Bahkan mantan manajer Liverpool itu menyebut Inggris akan menjalani laga berat layaknya partai final. 

Berdasarkan pengundian yang berlangsung di Paris, Prancis, Sabtu (12/12/2015) malam WIB, Inggris tergabung di Grup B. Wayne Rooney dkk. bakal saling hantam dengan Rusia, Wales, dan Slowakia.

Meski di atas kertas, Inggris memiliki kedalaman skuat yang lebih baik ketimbang lawan-lawannya, Hodgson menegaskan grup yang dihuni The Three Lions terbilang berat.

"Kami sadar setiap tim yang bakal dihadapi bakal sulit maka mengapa tidak bertemu dengan Wales yang letaknya dekat dengan kami? Akan tersaji tiga partai final yang harus dilalui Inggris," ucap Hodgson kepada BBC Sports.

"Slowakia dan Rusia juga tim yang menarik. Saya belum pernah bertemu mereka di level internasional tetapi mereka mendapatkan respek dari kami," lanjutnya.

Salah satu laga yang menarik di grup ini adalah Inggris kontra Wales. Keduanya merupakan bagian dari Britania Raya dan jarak kedua negara hanya terpaut 284 kilometer. Belum lagi banyak pesepak bola yang saling bertukar karier di negara tersebut.

"Kami tahu semua pemain Wales - bahkan nyaris semuanya bermain di Inggris. Mereka sangat terorganisir, punya semangat kuat dan fisik bagus. Aaron Ramsey, Ashley Williams, dan Gareth Bale adalah tiga pemain top, kami punya respek tinggi kepada mereka. Ketika Anda tergabung dengan grup sulit, Anda hanya bisa menerimanya," tambah Hodgson.

Timnas Inggris akan memainkan laga perdananya di Piala Eropa 2016 kontra Rusia pada 11 Juni tahun depan di Stade Velodromeres, Marseille. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer