Sukses


10 Hal Penting Sebelum Laga Juventus vs Fiorentina

Bola.com, Jakarta - Senin (14/12/2015) dini hari WIB, Juventus Stadium bakal menjadi saksi pertarungan menarik Juventus kontra Fiorentina. Laga kali ini tetap mengusung ambisi untuk berada di papan atas, terutama bagi tuan rumah yang tak ingin menghentikan catatan impresifnya.

Terlepas dari itu, nuansa keras bakal tersaji, dan ini sesuai tradisi setiap kali mereka bertemu. Faktor sejarah transfer Roberto Baggio di era '90-an masih terus membekas, begitu juga saat kepindahan Angelo Di Livio ke kubu Fiorentina.

Tak heran, aroma panas tersebut selalu menjadi bumbu intrik yang sangat menarik setiap kali kedua tim bertemu. Nanti malam, pertemuan kedua tim hampir dipastikan bakal berlangsung keras dan sengit. Faktor gengsi, perebutan tempat di posisi klasemen sementara Serie A 2015-2016, sampai menjaga momentum, menjadi kombinasi menarik untuk tak melewatkan laga ini.

Berikut 10 faktor penting sebelum laga Juventus kontra Fiorentina :

1. Fiorentina tak pernah mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan kontra Juventus.

2. Juventus hanya sekali kalah dalam 23 laga Serie A di rumah sendiri kontra La Viola, dengan 17 kemenangan di periode sekarang plus empat kemenangan dalam empat pertemuan terakhir.

3. Juventus mencetak minimal satu gol dalam 29 pertemuan dengan Fiorentina di rumah sendiri. Kali terakhir Fiorentina bisa mencatat clean sheet terjadi pada November 1981 (0-0).

4. Juventus mengoleksi 15 angka dalam ima laga terakhir di Serie A, dan pada tiga laga terakhir tak kebobolan.

5. Fiorentina tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Serie A.

6. Setelah takluk dari Udinese di laga perdana Serie A, Juventus tak terkalahkan dalam enam laga di rumah sendiri dan mereka menuai empat kemenangan terakhir secara beruntun.

7. Fiorentina mengoleksi 32 poin dalam 15 giornata pertama di Serie A. Hal itu mengulang catatan musim 2005/2006.

8. Fiorentina mencetak 30 gol dalam 15 laga dan 16 gol terjadi di babak pertama.

9. Fiorentina (126) dan Juventus (134) menjadi tim dengan ancaman ke pertahanan yang terkecil sepanjang 2015-2016.

10. Striker Paulo Dybala menyamai catatan koleksi gol Carlos Tevez saat kali pertama berkostum Juventus, dengan tujuh gol dan tiga assist.

Sumber : Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer