Sukses


Barcelona Sudah Punya Lawan di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Bola.com, Osaka - Klub Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande, akan menjadi lawan Barcelona pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2015, setelah berhasil mengalahkan Club America 2-1, pada perempat final, di Osaka Nagai Stadium, Jepang, Minggu (13/12/2015). 

Guangzhou lolos ke empat besar secara dramatis melalui gol menit-menit akhir Paulinho. Skuat asuhan Felipe Scolari itu sempat tertinggal lebih dulu setelah penyerang America, Oribe Peralta, mampu mencatatkan namanya usai membobol gawang kiper Li Shuai pada menit ke-55.

Upaya Guangzhou untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-80 setelah Zheng Long sukses mengubah skor menjadi 1-1. Kedua tim saling jual beli serangan hingga menit-menit akhir pertandingan. 

Akan tetapi, keberuntungan lebih berpihak pada Guangzhou. Pada masa injury time paruh kedua, pemain pengganti Paulinho membuat pendukung Guangzhou bersorak setelah bola hasil tendangannya masuk ke gawang America. Skor 2-1 untuk Guangzhou pun bertahan hingga laga usai. 

Pada empat besar, Guangzhou akan menantang Barcelona, di International Stadium Yokohama, Kamis (17/12/2015). Sementara itu, pada semifinal lainnya, wakil dari Argentina, River Plate akan menunggu pemenang laga TP Mazembe melawan Sanfrecce Hiroshima, yang baru akan berlangsung beberapa jam lagi.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer