Sukses


Hadapi Kiev, Man City Berpeluang Balas Dendam

Bola.com - Pengundian babak 16 besar Liga Champions musim ini yang berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (14/12/2015) malam WIB, telah rampung digelar. Manchester City bakal bersua klub Ukraina, Dynamo Kiev.

Pada leg pertama, The Citizens akan lebih dulu bertandang ke markas Kiev di NSC Olimpiyskiy, 24 Februari 2016. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran City yang menjamu Kiev di Stadion Etihad pada 15 Maret tahun depan.

Bersua Kiev, Manchester City berpeluang menuntaskan dendam. Pasalnya, City pernah disingkirkan Dynamo Kiev dalam babak 16 besar Liga Europa musim 2010-2011 dengan agregat 2-1.

Dalam pertemuan pertama yang berlangsung di Lobanovsky Dynamo Stadium, 10 Maret 2011, Kiev membungkam Man City dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Kiev disarangkan Andriy Shevchenko (25') dan Oleh Husyev (77').

Pada leg kedua Manchester City mampu menang 1-0 atas Kiev dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Etihad, 17 Maret 2011. Gol tunggal City dicetak Aleksandar Kolarov menit ke-39. Sayang, gol Kolarov tak cukup mengantarkan The Citizens lolos ke perempat final Liga Europa.

Jika berhasil mengalahkan Dynamo Kiev, City bukan hanya menuntaskan dendam namun juga lolos ke babak perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Manchester City lolos ke fase knock-out Liga Champions dengan status juara Grup D dengan mendulang 12 poin hasil dari empat kemenangan dan menelan dua kekalahan. Sementara itu, Dynamo Kiev lolos dari fase grup dengan menempati posisi kedua Grup G dengan nilai 11.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer