Sukses


Preview Barcelona vs Guangzhou: Waspada Performa Tak Biasa

Bola.com, Yokohama - Pelatih Barcelona, Luis Enrique sadar, timnya tak akan mudah melewati laga kontra Guangzhou Evergrande, pada babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2015, di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, petang nanti WIB. Hal itu berarti, ambisi untuk menuai gelar ketiga, setelah 2009 dan 2011, membutuhkan kerja keras.

"Kami akan menghadapi lawan yang tak biasa. Mereka (Guangzhou Evergrande) berasal dari sebuah liga yang bagus, dengan komposisi pemain yang lengkap. Jelas, kami berada di posisi yang sulit, meski tetap optimis bisa melangkah ke fase final," kata Enrique, di Sport.es, Kamis (17/12/2015).

Barcelona layak mewaspadai Guangzhou Evergrande. Armada Luiz Felipe Scolari tampil solid dan sukses memberi kejutan di babak play-off. Tim unggulan asal Meksiko, Club America sudah merasakan sengatan kejutan tim asal Tiongkok tersebut, saat takluk dengan skor 1-2.

Spirit ala Asia juga menjadi ciri khas Guangzhou Evergrande. Penandanya jelas, yakni gol kemenangan 'tuan rumah' yang dilesakkan Paulinho, terjadi pada menit ke-3 injury time!. "Saya terkejut, tapi itu adalah bentuk mental tim untuk memberikan yang terbaik. Sisi positif lain, kami ingin berjaya di saat yang tepat," tegas Scolari.

Ancaman pelatih berkebangsaan Brasil tersebut juga tertuju pada Barcelona. Ia percaya, Robinho dkk bisa memberikan perlawanan ketat, dan sengatan yang bisa mengejutkan El Barca.

"Kami tak sabar bertemu Barcelona. Seluruh pemain memiliki semangat yang luar biasa, dan tim akan semakin solid. Kami akan mengumpulkan energi maksimal, dan tak perlu minder," sebut Scolari.

Bakal bersua Barcelona, Big Phil menganggap menjadi tantangan sekaligus ajang pembelajaran yang istimewa bagi anak asuhnya. Ia mengaku siap memberi kejutan, terutama dengan komposisi pemain yang dimilikinya.

Berbeda dengan pemain Barcelona yang relatif sudah dikenal publik, pasukan Guangzhou Evergrande tak banyak yang memiliki nama tenar di jagad sepak bola. Namun, hal itu justru menjadi senjata rahasia bagi Scolari.

Sisi kolektivitas menjadi andalan mereka. Para pemain lokal seperti Zou Zheng, Feng Xiaoting, Zhang Linpeng dan Huang Bowen mampu tampil trengginas bersama legiun asing, seperti Paulinho dan Robinho.

Alhasil, kombinasi itulah yang dinilai bakal mengejutkan Lionel Messi dkk. Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets menganggap masih belum bisa membaca secara pasti aroma permainan sang lawan. Kondisi itu bisa menghadirkan kesulitan bagi rekan-rekannya.

"Barcelona harus waspada dengan apa yang akan disuguhkan Guangzhou. Tapi seperti biasa, kami tetap fokus dengan permainan sendiri, dan berharap lawan akan tertekan dengan strategi tim," tegas Busquets.

Barcelona akan menghadapi Guangzhou Evergrande dalam performa tak ideal setelah menuai tiga hasil imbang dari lima pertandingan terakhir. Sementara Southern China Tigers sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dari lima laga.

Sumber : Berbagai sumber


Prakiraan pemain
Barcelona (4-3-3) : Stegen, Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Busquets, Rakitic, Iniesta, Messi, Suarez, Roberto
Pelatih : Luis Enrique Martinez

Guangzhou Evergrande (4-2-3-1) : Li Shuai, Zou Zheng, Kim Yung Gwon, Feng Xiaoting, Zhang Linpeng, Zheng Zhi, Paulinho, Huang Bowen, Goulart, Robinho, Elkeson
Pelatih : Luis Felipe Scolari

Venue : Stadion Internasional Yokohama
Waktu : Kamis (17/12/2015), Pukul 17.30 WIB
Wasit : Joel Aguilar (El Salvador)
Asisten wasit : Juan Zumbia (El Salvador), Marvin Torrentera (Meksiko), Wilmar Roldan (Kolombia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer