Sukses


Superstar: Zaza, Tak Menyerah Meski jadi yang Kedua

Bola.com, Turin - Simone Zaza tampil apik saat Juventus meraih kemenangan telak 4-0 atas Torino pada laga bertajuk Derby Della Molle di babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (17/12/2015) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Zaza mencetak dua gol dari empat gol kemenangan I Bianconeri.

Zaza mencetak dua gol pada menit ke-28 dan 51. Dua gol La Vecchia Signora lainnya dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-73 dan Paul Pogba pada menit ke-82. Kemenangan ini membuat Juventus melaju ke babak perempat final. Lawan mereka di babak ini adalah pemenang antara Lazio melawan Udinese.

Dua gol ini merupakan gol kelima Zaza bersama Juventus dalam 10 pertandingan. Namun, performa tersebut belum bisa membuat Zaza menembus tempat utama di Skuat Hitam-Putih saat ini.

Terbukti, striker berkepala botak itu mencatatkan enam kali masuk sebagai cadangan dan empat starter dalam 10 pertandingan bersama Juventus.

Zaza kalah bersaing dengan penyerang Juventus lain macam Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan, Alvaro Morata. Meski begitu, saat diturunkan, Zaza selalu bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Saat menang 3-0 atas Palermo pada 30 November 2015, Zaza berhasil mencetak gol pada menit ke-90+3 sebagai pemain pengganti. Lalu saat menang 2-0 atas Sevilla di Liga Champions, Zaza juga mencetak gol pada menit ke-87 usai masuk menggantikan Alvaro Morata pada menit ke-80.

Keputusan Juventus mendatangkan Zaza tak terlepas dari performa impresif penyerang timnas Italia itu saat membela Sassuolo pada tahun 2013 hingga tahun 2015. Selama dua musim berseragam Sassuolo, Zaza berhasil mencetak 20 gol dari 64 pertandingan.

Penampilan ini yang membuat Juventus tertarik mendatangkannya pada pada 30 Juni 2015 dengan banderol mencapai 15 juta euro. Rencananya, Zaza akan didapuk sebagai pengganti Carlos Tevez yang memutuskan hengkang dari Juventus Arena dan bergabung dengan Boca Junior.

"Untuk pemain lain di posisi saya, mereka semua baru, kecuali Alvaro Morata. Saya benar-benar tidak bisa mengatakan siapa yang paling cocok bermain dengan seorang Simone Zaza. Saya sudah tahu akan ada persaingan sengit untuk satu tempat di Juve. Ini tidak membuat saya takut, saya siap untuk membuktikan diri," kata Zaza saat diperkenalkan pertama kali sebagai pemain Juventus.

Pernyataan zaza tampaknya bukan main-main soal siap bersaing memerebutkan tempat utama. Sebab, meski ditaksir beberapa klub Premier League seperti Watford, Stoke City dan Norwich, Zaza bergeming dan siap bertahan bersama Si Nyonya Tua.

"Watford dan Stoke City? Kami tak tertarik berada pada bursa transfer ketika benar-benar dibuka pada Januari. Pemain tidak tersedia di bursa transfer," ungkap agen Simone Zaza, Christian Maifredi, soal peluang kliennya hengkang.

Sumber: berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer