Sukses


Luis Suarez Khawatir Ancaman River Plate di Laga Final

Bola.com, Yokohama - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, memperingatkan rekan setimnya agar tak memandang sebelah mata kekuatan calon lawan mereka di laga final Piala Dunia Antarklub 2015, River Plate. Menurutnya, wakil Amerika Selatan itu merupakan tim yang kuat dan tangguh.

Suarez berpendapat, kekuatan River Plate merata di semua aspek, baik sisi teknik pemain maupun mentalitas saat mendapat tekanan dari lawan. Selain itu, armada Marcelo Gallardo juga tergolong tak miskin kreativitas, sehingga bisa mengejutkan siapapun, termasuk armada Barcelona.

Barcelona memastikan satu tiket ke final Piala Dunia Antarklub 2015. Pada laga semifinal, Kamis (17/12/2015), El Barca menundukkan jawara Asia, Guangzhou Evergrande dengan skor 3-0.

Luis Suarez menjadi bintang setelah mencetak hat-trick ke gawang klub asal Tiongkok tersebut. Trigol Suarez terjadi pada menit ke-39, 50', dan melalui titik penalti pada menit ke-67. Hasil tersebut membuat jawara Liga Champions 2014/2015 ini bakal bersua River Plate di laga final, Minggu (20/12/2015).

"Kami ingin tampil di final dan kami akan melakukannya. Kami tahu lawan dari Amerika Selatan biasanya kuat dan tangguh. Tak terkecuali Rivel Plate. Sekarang kami harus melakukan yang terbaik di final untuk memenangi trofi. Itulah yang kami inginkan dan alasan mengapa kami berada di sini," kata Suarez.

Bagi Barcelona, Piala Dunia Antarklub bukanlah turnamen yang asing. Klub asal Catalunya ini tercatat sudah memenangi trofi tersebut sebanyak dua kali yakni pada edisi 2009 dan 2011. Sedangkan River Plate belum pernah memenangi turnamen tersebut. Ini menjadi penampilan perdana mereka di turnamen para juara antar benua di dunia.

Sikap hati-hati juga sudah telontar dari bek Javier Mascherano. Pemain berkebangsaan Argentina ini sudah mewanti-wanti lini belakang Los Azulgrana agar tak lengah. Ia menganggap, tipikal terkuat dari River Plate adalah sifat opportunis barisan penyerang lawan, yang notabene dihuni beberapa pemain berpengalaman.

"Kami harus konsistens menjaga pergerakan, sama seperti kami bersua Guangzhou di fase empat besar. Klub asal Argentina selalu punya hal menarik, dan kami tak boleh melewatkan itu begitu saja," tutur Mascha.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer