Sukses


5 Rekor Suarez Usai Bawa Barcelona Juara Piala Dunia Antarklub

Bola.com, Yokohama - Permainan menawan Luis Suarez sepanjang perhelatan Piala Dunia Antarklub 2015 mendapat ganjaran setimpal. Pesepakbola berkebangsaan Uruguay tersebut ditahbiskan sebagai pemain terbaik ajang tahunan tersebut.

Tak hanya itu, keberhasilan Suarez mencetak lima gol dalam dua pertandingan, membuatnya tercatat sebagai pemegang rekor. Sebelumnya, tak ada pemain yang bisa lima kali merobek jala lawan dalam satu turnamen.

Berikut ini 5 catatan bersejarah yang berhasil diciptakan Luis Suarez di perhelatan Piala Dunia 2015:

1. Luis Suarez tercatat sebagai pemain kedua yang mampu mencetak minimal empat gol dalam satu perhelatan Piala Dunia Antarklub. Pemain terakhir yang melakukan itu adalah pemain asal Pohang Steelers, Denilson pada edisi tahun 2009.

2. Suarez masuk ke dalam catatan sejarah sebagai pemain ke-4 asal Uruguay yang mampu meraih prestasi sebagai pemain terbaik di Piala Dunia Antarklub. Tiga lainnya adalah Waldermar Victorino (1981), Antonio Alzamendi (1986) dan Santiago Ostolaza (1988).

3. Dua gol Suarez di babak final membuat menjadi pemain ke-3 asal Uruguay yang melakukan itu. Dua lainnya, Pepe Sasia pada edisi 1961 dan Santiago Ostolaza (1988).

4. Luis Suarez tercatat sebagai pemain ketiga yang mampu mencetak dua gol pada final Piala Dunia Antarklub, setelah Filippo Inzaghi (2007) dan Lionel Messi (2011).

5. Luis Suarez menyamai catatan Lionel Messi dan Cesar Delgado sebagai pengoleksi gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia Antarklub, yakni dengan lima gol.

Sumber : Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer