Sukses


Rapor Serie A 2015-2016 hingga Libur Musim Dingin

Bola.com - Serie A memasuki libur musim dingin 2015. Sejumlah kejutan terjadi hingga pekan ke-17 yang menutup kalender 2015.

Juara bertahan Serie A, Juventus, sempat memiliki awal musim yang buruk. Pasukan Massimiliano Allegri itu mengalami dua kekalahan beruntun pada awal musim dari Udinese dan AS Roma.

Setelah itu, Juventus perlahan mulai bangkit. Gianluigi Buffon dkk hingga kini tercatat belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan mereka di Serie A. Klub asal Turin itu saat ini berada di posisi keempat dengan raihan 33 poin.

Sementara itu, Inter Milan dengan sejumlah nama-nama pemain baru tampil apik mengawali musim 2015-16. Armada Roberto Mancini itu sukses memenangi 11 laga dan baru menelan tiga kekalahan musim ini.

Namun, Inter menutup kalender 2015 dengan kekalahan 1-2 dari Lazio, Senin (21/12/2015) dini hari WIB. Meski begitu, I Nerazzurri tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 36 poin.

Fiorentina menjadi kejutan hingga paruh musim ini. La Viola berhasil meraih 11 kemenangan dan mengunci posisi kedua di klasemen sementara Serie A.

Armada Paulo Sousa tersebut hanya tertinggal satu poin dari Inter di puncak klasemen. Borja Valero dkk berhasil menutup kalender 2015 dengan kemenangan 2-0 dari Chievo, Minggu (20/12/2015) malam WIB.

Sementara itu, AS Roma dan AC Milan tampil tidak konsisten pada awal musim. I Giollorossi dan I Rossoneri sering membuang poin dengan hanya bermain imbang.

AS Roma saat ini menghuni posisi kelima dengan raihan 32 poin hasil sembilan kemenangan, lima hasil imbang, dan tiga kekalahan. Sedangkan Milan berada satu tingkat di bawahnya dengan raihan 28 poin. Il Diavolo Rosso mencatatkan delapan kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kekalahan.

Sumber: Serie A

Video Populer

Foto Populer