Sukses


Thohir Belum Puas Inter Puncaki Klasemen Serie A

Bola.com, Milan - Inter Milan berhasil menutup tahun ini dengan bercokol di puncak klasemen sementara Serie A. Namun, hal tersebut belum membuat Presiden I Nerazzurri, Erick Thohir puas. 

Menggelontorkan dana hingga 72,7 juta euro bisa mendapatkan 10 pemain termasuk Geoffrey Kondogbia, Ivan Perisic, dan Stevan Jovetic, La Beneamata mengawali musim ini dengan positif. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan pembuka Serie A.

Hasil tersebut membuat mereka bercokol di puncak klasemen sementara. Kendati sempat turun ke peringkat empat, I Nerazzurri kembali berada di posisi teratas dari pekan ke-15 hingga pekan ke-17.

Meski begitu, posisi Inter Milan tak terlalu aman. Kekalahan 1-2 dari Lazio pada 20 Desember 2015 membuat Inter hanya unggul satu poin dari Fiorentina serta Napoli yang berada di peringkat dua dan tiga. 

Bagi Thohir, berada di posisi teratas klasemen sementara Serie A bukanlah sebuah prestasi. Pengusaha 45 tahun itu ingin Inter meraih gelar juara atau minimal finis di zona Liga Champions.

"Saya senang tetapi tidak puas. Inter akhirnya punya organisasi manajerial dan keolahragaan yang hebat. Kami komplet tetapi saya tidak bisa puas. Saya baru akan sangat senang jika kami lolos ke Liga Champions musim depan," ucap Thohir dalam wawancaranya dengan Mediaset Premium.

"Bersama tim basket (Satria Muda dan Indonesia Warriors), saya telah memenangkan gelar sembilan liga domestik dan dua gelar liga basket Asia Tenggara dalam waktu 15 tahun. Namun saya tidak puas karena ingin lebih banyak lagi prestasi," lanjutnya.

Di sisi lain, Mauro Icardi kabarnya diminati Atletico Madrid. Menurut Corriere dello Sport, Il Biscione siap melepas Icardi jika Atletico berani mengeluarkan dana hingga 40 juta euro.

"Mauro adalah striker terhebat yang kami punya dan koleksi golnya yang menurun adalah hal wajar karena musim lalu dia mencetak banyak gol. Apakah dia tidak akan dijual? Piero Ausilio selalu mengatakan klub mana pun yang tertarik memboyong pemain kami, dia harus punya uang yang banyak," kata Thohir.

"Mauro bermakna fundamental bagi Inter Milan, bersama Ivan Perisic, Adem Ljajic, dan Stevan Jovetic. Kami ingin mereka menjadi kekuatan inti di masa depan," imbuhnya. 

Sumber: Mediaset Premium

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer