Sukses


Juventus Kian Serius Dekati Ilkay Gundogan

Bola.com, Turin - Juventus semakin gencar mendekati gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan. Bahkan kabarnya, manajemen I Bianconeri siap menggelontorkan dana hingga 18 juta euro demi bisa mendapatkan servis Gundogan.

Kerap dihantam cedera pada musim lalu membuat penggawa timnas Jerman tersebut lebih banyak berkutat di ruang perawatan. Gundogan hanya mencetak tiga gol dan lima assist dari 33 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Namun hal tersebut sama sekali tak membuat pamor Gundogan sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa meredup. Bahkan, Manchester United gencar menginginkannya pada bursa transfer awal musim ini. Akan tetapi, pemain 25 tahun tersebut memilih bertahan bersama Dortmund.

Keputusan Ilkay Gundogan tetap berseragam Die Borussen dinilai tepat. Sebab, dia menjadi pilar penting Dortmund pada musim ini. Berkat kontribusinya di lini tengah, Borussia Dortmund kini menghuni peringkat dua klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan nilai 38, lolos ke perempat final DFB Pokal, dan menembus 32 besar Liga Europa.

Penampilan apik Gundogan bersama Der BVB menarik minat Juventus. I Bianconeri butuh pemain seperti Gundogan untuk menggantikan peran Arturo Vidal di lini tengah yang hengkang ke Bayern Munchen pada awal musim ini.

Seperti dilansir Calcio Mercato, manajemen Juve berencana melakukan pendekatan dan memboyong Gundogan pada bursa transfer Januari 2016. Mahar 18 juta euro atau setara dengan Rp 268 miliar disiapkan untuk meminang pemain bernomor punggung delapan tersebut.

Akan tetapi, hal tersebut tidak begitu saja mudah terealisasi. Pasalnya, pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, tak ingin melepas salah satu aset berharga di timnya.

Selain itu, Gundogan juga masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017. Harga 18 juta euro yang ditawarkan Juventus juga dinilai terlalu rendah. Sebab berdasarkan data Transfermarkt, nilai jual Gundogan mencapai 25 juta euro.

Sumber: Inside Futbol

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer