Sukses


Conte Dinilai Tak Cocok Latih Timnas Italia

Bola.com, Roma - Agen pelatih Antonio Conte, Mino Raiola, mengatakan, kliennya lebih cocok melatih klub ketimbang tim nasional Italia. Ia pun mengaku bakal mendukung penuh jika Conte meninggalkan skuat Gli Azzurri usai Piala Eropa 2016 Prancis.

Pada 15 Juli 2014, Conte mengundurkan diri dari jabatan pelatih Juventus dan diangkat menjadi pelatih Gli Azzurri pada 15 Agustus 2014. Conte dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menyepakati kontrak dua tahun.

Kiprah Conte menangani Italia sebenarnya tidak mengecewakan. Pelatih berusia 46 tahun itu sukses memuncaki klasemen Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Antonio Conte adalah pelatih hebat. Dia bisa pergi ke mana saja. Namun, bagi klub yang menginginkannya harus memberikan Conte kebebasan dalam berekspresi," kata Raiola.

"Saya juga tak akan kaget apabila Conte kembali melatih Juventus. Saya sempat membawa Antonio ke Milan dan kami hampir mencapai kesepakatan. Ketika itu, pada 2014, saya berkata kepadanya, 'Ini adalah momen yang tepat untuk bergabung dengan Milan, sama seperti di Juventus."

"Namun, dia membuat perkiraan saya salah karena memutuskan keluar (dari Juventus untuk bergabung dengan Italia) setelah menjalani dua sesi latihan. Ide itu (membawa Conte ke Milan) sekarang sudah menjadi masa lalu. Milan kini harus memberikan ruang lebih untuk pelatih hebat seperti Sinisa Mihajlovic."

"Saya memang berharap dia meninggalkan timnas Italia usai Piala Eropa karena orang seperti Conte tak bisa diatur oleh Presiden Federasi seperti Tavecchio," tambahnya.

Conte sukses membawa Juventus meraih Scudetto selama tiga tahun beruntun pada 2011 hingga 2013. Prestasi itu pun membuat namanya terpilih sebagai pelatih terbaik Serie-A pada 2012, 2013, dan 2014.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer