Sukses


Dilirik 2 Klub Premier League, Zaza Dibanderol Juve Rp 450 Miliar

Bola.com, Turin - Dua klub Premier League, West Ham United dan Crystal Palace dikabarkan tertarik meminang penyerang Juventus, Simone Zaza. Namun, Juve baru akan melepas Zaza asalkan ada klub yang berani mengeluarkan dana hingga 30 juta euro

Pemain 24 tahun tersebut ditebus I Bianconeri dari Sassuolo dengan nilai transfer 18 juta euro pada 7 Juli 2015. Kehadiran Zaza diharapkan dapat menambah daya gedor skuat Putih-Hitam. Apalagi, selama dua musim berseragam Sassuolo, Zaza mencetak 21 gol dari 69 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sayang, pemain bernomor punggung tujuh itu lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan tiga penyerang Juventus lainnya, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Alvaro Morata.

Jarang tampil membuat Zaza disebut-sebut ingin angkat kaki dari Juventus Stadium. Sebab, dia berambisi memperkuat timnas Italia di ajang Piala Eropa 2016.

Kondisi tersebut membuat West Ham United dan Crystal Palace disebut-sebut siap menampung Zaza pada bursa transfer Januari 2016. Namun, The Hammers dan The Eagles tak begitu saja mudah mendapatkan pemain berkepala plontos tersebut.

Sejumlah media di Italia termasuk SportItalia mengabarkan jika Juventus baru akan menjual Zaza dengan harga 30 juta euro (Rp 450 miliar), atau minimal 25 juta euro plus bonus terkait dengan performa si pemain.

Nantinya dana tersebut akan digunakan Juventus untuk membeli penyerang baru. Salah satu striker top yang diincar Juve adalah bomber Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Simone Zaza baru tampil dalam 10 pertandingan bersama Juventus dan mencetak lima gol pada musim ini. Terakhir kali dia memperkuat Juve adalah saat meraih kemenangan 3-2 atas Carpi di Stadio Alberto Braglia dalam giornata ke-17 Serie A, 20 Desember 2015.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer