Sukses


Allegri Pastikan Zaza Tetap di Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memastikan jika Simone Zaza tidak akan hengkang ke klub lain pada bursa transfer Januari 2016. Karena bagi Allegri, Zaza adalah salah satu pemain penting di lini depan.

Penyerang asal Italia itu mulai memperkuat I Bianconeri sejak 7 Juli 2015. Zaza ditebus Juventus dari Sassuolo untuk menambah daya gedor di sektor serang. Apalagi, dia berhasil mencetak 21 gol dari 69 pertandingan di seluruh ajang kompetisi selama dua musim membela Sassuolo.

Akan tetapi, Zaza jarang mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi. Pemain bernomor punggung tujuh ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Alvaro Morata.

Minimnya kesempatan tampil membuat Simone Zaza dikabarkan ingin pergi dari Juventus. Zaza butuh lebih sering tampil demi menjaga kans memperkuat timnas Italia di Piala Eropa 2016.

Dua klub Premier League, West Ham United dan Crystal Palace disebut-sebut siap menampung Zaza pada bursa transfer Januari 2016. Namun, The Hammers dan The Eagles wajib mengeluarkan dana 30 juta euro (Rp 450 miliar) jika ingin menebus si pemain dari skuat Si Nyonya Tua.

Tak ingin rumor tersebut berkembang semakin jauh, Allegri menegaskan jika Zaza akan tetap berada di Juventus Stadium. Menurutnya, pemain 24 tahun itu adalah penyerang berkualitas dan wajib berjuang jika ingin mengamankan satu tempat di skuat inti Juve.

"Saya tidak mengerti mengapa dia harus pergi dari Juventus, tidak perlu ada badai ini mengenai dia. Saya berbicara dengannya setiap hari. Dia adalah pemain dengan kualitas hebat yang banyak mengalami peningkatan dan penting bagi kami, jadi adil jika dia tetap di sini," ucap Allegri.

"Kami memiliki empat pemain berkualitas top di lini serang dan mereka harus berjuang untuk mendapatkan tempat," imbuh mantan pelatih AC Milan tersebut seperti dilansir Soccerway.

Simone Zaza baru tampil dalam 10 pertandingan yang sudah dijalani bersama Juventus pada musim ini dan mencetak lima gol. Terakhir kali dia memperkuat Juve adalah saat meraih kemenangan 3-2 atas Carpi di Stadio Alberto Braglia dalam giornata ke-17 Serie A, 20 Desember 2015.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer