Sukses


Erick Thohir Jagokan Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2015

Bola.com, Jakarta - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, menjagokan Lionel Messi meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Menurutnya, Messi layak dinobatkan sebagi pemain terbaik tahun ini karena sukses membawa El Barca meraih lima gelar pada 2015.

Baca Juga

Kapten timnas Argentina itu tampil impresif bersama Barcelona sepanjang tahun lalu. Dia berhasil mengantarkan Los Cules menutup musim 2014-2015 dengan merengkuh tiga gelar, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Tak cukup sampai di situ, La Pulga juga turut membawa Blaugrana menjuarai Piala Super Eropa 2015 dan Piala Dunia Antarklub 2015. Selain itu, Messi mampu mencetak 48 gol dari 53 penampilan sepanjang 2015.

Berkat performa impresifnya tersebut, Lionel Messi lebih diunggulkan meraih FIFA Ballon d'Or 2015 ketimbang dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Neymar. Jika kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik, maka itu adalah yang kelima bagi Messi setelah sebelumnya didapat pada 2009 hingga 2012.

"Selama ini memang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang selalu mendominasi, namun saya akan memilih Messi untuk kali ini," kata Erick ketika ditemui di sela-sela jumpa pers di sebuah hotel kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

"Messi masih menjadi pemain terbaik dunia, musim lalu ia membawa Barca jadi juara Liga Champions. Karena saya harus memilih, ya saya pilih Messi," ujarnya.

Pernyataan Thohir semakin menyiratkan ada keinginan untuk memboyong pemain 28 tahun itu ke Inter Milan. Seperti diberitakan sebelumnya, Thohir tidak menutup peluang Inter merekrut Lionel Messi.

"Messi ke Inter? Kenapa tidak. Ketika kontraknya habis bersama Barcelona, ia akan menjadi rekrutan hebat (bagi Inter Milan). Strategi kami sangat jelas, yaitu kami ingin membuat Inter berada di tempat seharusnya di antara 10 klub terbaik di dunia," ungkap Thohir dalam Twitter resmi klub beberapa waktu lalu.

Pengumaman siapa pemenang penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 bakal digelar di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) malam waktu setempat.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer