Sukses


Pemenang FIFA Ballon d'Or 2015 Bocor di Internet?

Bola.com, Zurich - Seorang jurnalis asal Belanda yang bekerja untuk NU Sport, Michael Abbink, mengaku telah mengetahui hasil pemenang FIFA Ballon d'Or 2015. Menurutnya, Lionel Messi akan terpilih sebagai pemain terbaik dunia.

Neymar, Cristiano Ronaldo, dan Messi menjadi finalis FIFA Ballon d'Or 2015. Pengumuman pemenang akan dilangsungkan di Kongresshaus, Zurich, 11 Januari 2016.

Sejak 2008, penghargaan pemain terbaik dunia selalu dimenangi Cristiano Ronaldo dan Messi. Ronaldo meraih tiga gelar pada 2008, 2013, dan 2014, sedangkan Messi meraihnya pada 2009 hingga 2012. Menurut Abbink, Messi akan mendapatkan titel kelimanya pada tahun ini.

Pada musim 2014-2015, Messi berhasil mengantarkan Barcelona meraih treble winners (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Penyerang berusia 28 tahun itu juga menjadi top scorer El Barca dengan sumbangan 58 gol dari 57 pertandingan sepanjang musim 20141-5.

Abbink mengklaim temuan ini didapatkannya dari situs FIFA yang tak secara sengaja mengunggah pemenang trofi pesepak bola tahunan tersebut. Namun, Abbink tidak memberi tahu kapan FIFA salah menayangkan berita tersebut.

Selain itu, sang jurnalis juga menyebut Celia Sasic bakal meraih bola emas untuk kategori pesepak bola wanita. Sasic bersaing kuat dengan pemain wanita timnas Amerika Serikat, Carli Lloyd. Lloyd sukses membawa negaranya juara Piala Dunia Wanita dan mencetak tiga gol di partai final kontra Jepang. 

Sementara itu, FIFA telah merilis pernyataan terkait kebocoran pemenang ini. "Siang ini, sebuah cerita yang diterbitkan pada November lalu kembali mengemuka. Pemenang Ballon d'Or belum diketahui," demikian statement di akun Twitter FIFA.

Sumber: 101 Great Goals

Video Populer

Foto Populer