Sukses


Guardiola dan Para Pemain Bayern Absen pada FIFA Ballon d'Or 2015

Bola.com, Zurich - Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, mengonfirmasi pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola dan seluruh pemain The Bavarians dipastikan tidak bisa menghadiri perhelatan FIFA Ballon d'Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, 11 Januari 2016.

Guardiola dipastikan tidak bisa hadir karena memimpin pemusatan latihan musim dingin Bayern di Doha, Qatar. Hal ini dilakukan karena kompetisi Bundesliga menjalani masa liburan musim dingin.

Pada gelaran FIFA Ballon d'Or 2015, Guardiola menjadi nominasi pelatih terbaik di dunia. Mantan pelatih Barcelona ini menjadi finalis setelah berhasil membawa Bayern meraih trofi Bundesliga pada musim lalu.

Guardiola akan bersaing dengan pelatih Barcelona, Luis Enrique, yang berhasil mengantarkan Blaugrana meraih lima gelar musim ini (La Liga, Copa del Rey, Liga Champions Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub). Selain Enrique, pelatih timnas Cile, Jorge Sampaoli, juga menjadi kandidat penyabet gelar pelatih terbaik 2015.

Sementara itu, walaupun tidak ada pemain Bayern yang menjadi salah satu finalis Ballon d'Or 2015, banyak pilar Die Roten masuk daftar nominasi untuk mengisi tim FIFA/FIFPro World XI. Melihat situasi ini, FIFA merasa maklum dan dapat mengerti absennya Guardiola dan beberapa pemain Bayern.

"Tentu disayangkan nominasi pelatih terbaik tahun ini, Pep Guardiola dan para nomine Bayern Munchen lain untuk FIFA/FIFPro World XI tidak akan hadir tahun ini pada FIFA Ballon d'Or tahun 2015 di Zurich. Tapi, sebagai induk sepak bola dunia, FIFA bisa mengerti karena alasan olahraga. Pemusatan latihan musim dingin klub harus jadi prioritas," tulis pernyataan resmi FIFA.

Hanya legenda Bayern Munchen, Paul Breitner yang bisa hadir pada gala event penganugerahan pemain terbaik di dunia itu. "Legenda Bayern Munchen dan sekarang duta klub, Paul Breitner akan mewakili nominasi pada event hari Senin, 11 Januari 2016," bunyi pernyataan FIFA.

Sumber: FIFA

 

Video Populer

Foto Populer