Sukses


Skuat Inter Milan Terlalu Gemuk, Erick Thohir Siap Jual Pemain

Bola.com, Jakarta - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, menyebut skuat yang dimiliki klubnya saat ini terlalu "gendut". Sebagai konsekuensinya Thohir berencana melego beberapa pemain pada bursa transfer Januari 2016.

Performa Inter pada musim ini terbilang tak konsisten. Dari enam laga terakhir di Serie A, skuat asuhan Roberto Mancini tersebut meraih tiga kemenangan dan menelan tiga kekalahan. 

Teranyar, mereka menyerah 0-1 saat menghadapi Sassuolo di Giuseppe Meazza, Minggu (10/1/2016) malam WIB, dalam laga pekan ke-19 Serie A. Gol tunggal Sassuolo disarangkan Domenico Berardi pada menit ke-90+5 lewat titik putih. 

Hasil tersebut menimbulkan polemik dan menganggap Il Biscione butuh tambahantenaga pada bursa transfer Januari. Beberapa nama dikabarkan masuk dalam daftar belanja, seperti penyerang Sampdoria, Eder dan Ezequiel Lavezzi yang kini berseragam Paris Saint-Germain.

"Bursa transfer Januari masih panjang waktunya, semuanya terjadi begitu cepat. Kalau Anda ingat, transfer Inter pada musim panas (Stevan Jovetic, Adem Ljajic, Ivan Perisic) hanya butuh satu hari untuk pindah," ucap Thohir kepada Bola.com.

Namun sebelum Inter aktif pada bursa transfer, Thohir siap  melego beberapa pemain. Musim ini Mauro Icardi cs. hanya berlaga di Serie A dan Coppa Italia, namun ada 27 pemain yang berebut tempat di skema Roberto Mancini.

"Skuat Inter terlalu gendut kalau dibandingkan dengan kompetisi yang diikuti. Kami akan melakukan perampingan mungkin di sektor bek. Namun untuk berbelanja pada bursa transfer pun kami harus mematuhi peraturan Financial Fairplay juga," lanjutnya.

Kekalahan dari Sassuolo membuat Inter Milan harus turun ke posisi dua klasemen sementara Serie A dengan 39 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Napoli yang kini berada di puncak klasemen usai membungkam Frosinone dengan skor 5-1, Minggu (10/1/2016) malam WIB.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer